SriwijayaPost/

SFC Update

Dua Kali Kalah Beruntun, Teja Pakualam Diberikan Treatment Khusus Untuk Lawan Persiba

Namun pelatih kiper SFC, Hendro Kartiko menyebut bahwa hasil kurang baik yang dialami tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini bukan hanya disebabkan ole

Dua Kali Kalah Beruntun, Teja Pakualam Diberikan Treatment Khusus Untuk Lawan Persiba
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Teja Pakualam. 

SRIPOKU.COM--Performa penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam banyak mendapat sorotan pasca 2 kekalahan beruntun yang dialami laskar wong kito di awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Bahkan beberapa pihak menyarankan manajemen untuk menginstirahatkan pemain jebolan SFC U21 terlebih dulu guna memulihkan psikologisnya.

Teja sendiri sudah kebobolan 5 gol di 4 pertandingan yang dilalui SFC sejauh ini dan dianggap tengah menurun penampilannya.

Namun pelatih kiper SFC, Hendro Kartiko menyebut  bahwa hasil kurang baik yang dialami tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini bukan hanya disebabkan oleh penjaga gawang semata.

“Kalau saya melihat ini sebagai sebuah kesalahan kolektif, karena gol yang bersarang ke gawang SFC bukan karena kesalahan kiper seperti salah tangkap atau blunder lainnya. '

'Sebagai pemain yang masih cukup muda, tentu wajar bila penampilan Teja masih turun naik, tetapi yang harus dilakukan saat ini adalah memperbaikinya,” ungkap eks penjaga gawang timnas Indonesia ini saat dihubungi Minggu (7/5) pagi

Hendro sendiri mengaku sudah berbicara khusus dengan Teja terkait penampilannya di Liga 1 Indonesia 2017 ini.

“Teja mengaku memang masih kurang maksimal dalam mengkoordinasi lini pertahanan, apalagi musim ini adalah peralihan untuknya setelah kemarin banyak diisi pemain senior dan pengalaman, sekarang banyak anak muda yang usianya hampir sama dengannya."

"Tetapi saya tegaskan kepadanya untuk lebih keras lagi berbicara saat di lapangan, mungkin karena suara penonton yang banyak maka instruksinya tidak terdengar,” bebernya.

Selain itu, Hendro juga menyatakan bahwa posisi kiper memang rawan menjadi sorotan bila prestasi tim sedang kurang bagus.

Halaman
12
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help