SriwijayaPost/

SFC Update

Boyong 22 Pemain, SFC Wajib Menang Lawan Beruang Madu

Tidak hanya mencuri poin, kemenangan menjadi target laskar wong kito saat bertemu Beruang Madu yang belum bisa memainkan partai kandangnya sendiri di

Boyong 22 Pemain, SFC Wajib Menang Lawan Beruang Madu
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Skuat Laskar Wong Kito saat sesi foto seragam tim di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring 

SRIPOKU.COM--Sriwijaya FC bertekad mencari pelipur lara saat bertolak menuju Malang, Minggu (7/5) guna menantang Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Tidak hanya mencuri poin, kemenangan menjadi target laskar wong kito saat bertemu Beruang Madu yang belum bisa memainkan partai kandangnya sendiri di Balikpapan.

Poin penuh memang diincar karena SFC sudah cukup kehilangan poin pasca 2 kali menerima kekalahan berturut-turut dari Persib Bandung (29/4) dan Bhayangkara FC (3/5) lalu.

Sebanyak 22 pemain pun diboyong oleh pelatih kepala Oswaldo Lessa dalam lawatan kali ini guna memenuhi target tersebut.

Lessa sendiri menyebut bahwa dirinya sudah menyiapkan strategi baru bagi Alberto Goncalves dkk nantinya.

“Kami sudah banyak hilang poin, termasuk juga laga penting di kandang sendiri. Kini SFC harus segera mencari penggantinya, laga melawan Persib Balikpapan ini sangat penting dan tidak boleh ada kesalahan lagi seperti sebelumnya,” jelas pelatih asal Brasil, Minggu (7/5) sore.

Perubahan formasi sendiri memang sempat dicoba oleh eks pelatih Persipura ini saat sesi latihan terakhir di Palembang, Sabtu (6/5) kemarin.

Apalagi di laga ini SFC sudah dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu pilarnya di lini belakang yakni Zalnando yang harus kembali memenuhi panggilan TC Timnas Indonesia.

Kehilangan Zalnando sendiri memang menjadi sebuah kerugian bagi SFC mengingat statusnya yang masih memenuhi kuota pemain U-22.

Meskipun Indra Permana mampu mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Nando, namun Lessa tetap harus memutar otak mencari pengganti pemain U22 diluar Yanto Basna yang sudah terbiasa bermain regular.

Skuad SFC sendiri berangkat dari Palembang menuju Malang via transit di Malang, Minggu (7/5) pagi agar pemain dapat lebih beristirahat lebih lama.

“Memang biasanya jika bermain di Jawa Timur kita menggunakan penerbangan langsung ke Surabaya, namun hanya sekali dan malam hari. Kita khawatir fisik pemain akan terkuras tenaganya karena perjalanan darat yang bisa mencapai 3 jam,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris.

Berikut daftar pemain SFC yang dibawa ke Malang :

Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Gilang Ginarsa, Marco Meraudje, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Bobby Satria, Indra Permana, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Rahmad Hidayat, Yohanis Nabar, Hendra Sandi, TA Mushafry, Airlangga Sucipto, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Alberto Goncalves, Hilton Moreira  

Editor: Candra Okta Della
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help