SriwijayaPost/
Home »

Seleb

» Musik

Sering ke Samarinda, Musisi Wong Kito Ini Belum Pernah Mencobanya

Musisi wong kito ini kembali datang ke Samarinda yang dijuluki Kota Tepian untuk tampil di mini konser di Cafe KeKe

Sering ke Samarinda, Musisi Wong Kito Ini Belum Pernah Mencobanya - zacky_20170506_155131.jpg
Tribun Kaltim
Zacky (kaca mata) vokalis grup musik rock Kapten diri selfie bersama karyawan Cafe KeKe, Samarinda, Kalimantan Timur, disela persiapan manggung di cafe tersebut pada Sabtu (6/5/2017) malam. TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER D
Sering ke Samarinda, Musisi Wong Kito Ini Belum Pernah Mencobanya - zacky-2_20170506_155135.jpg
Tribun Kaltim
Vokalis band musik rock Kapten, Zacky, berfoto bersama kru Tribun Kaltim di ruang redaksi Tribun Kaltim Biro Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/5/2017). TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER D

SRIPOKU.COM, SAMARINDA - Meski sudah lima kali ke Samarinda, kali ini Zacky, musisi asal Palembang ini belum pernah mencoba nasi kuning.

Musisi wong kito ini kembali datang ke Samarinda yang dijuluki Kota Tepian untuk tampil di mini konser di Cafe KeKe, Sabtu (6/5/2017) pukul 20.00 Wita.

"Pengen nyoba tuh nasi kuning, belum pernah coba," aku Zacky saat main ke kantor redaksi Tribun Kaltim Biro Samarinda pada Sabtu (6/5/2017).

Kendati belum pernah mencoba nasi kuning, Zacky sudah pernah nongkrong di tepian Mahakam, sungai yang menjadi ikon Samarinda dan potensial menjadi tempat wisata andalan Kaltim.

"Ke tepian sungai Mahakam sudah pernah, dan kalau sampai di Samarinda kan pasti melintasi pinggir sungai itu," ungkap dia.

"Samarinda yang saya ingat orang-orangnya ramah. Di sini tidak seperti yang orang luar sana bayangkan, di sini sudah ada semua, perkembangan kotanya cukup pesat," tambah dia.

Disela persiapan manggung di cafe tersebut, Zacky bercerita tentang perjalanannya ke Samarinda yang sudah ia anggap seperti kampung halamannya sendiri.

Zacky mengaku mempunyai keluarga di Kalimantan Barat dan ketika manggung di Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur, sudah kerap ia lakoni.

"Ke Samarinda sudah lebih lima kali, terakhir tahun lalu manggung di sini. Kalimantan sudah tidak asing bagi saya, karena memang sering ke sini, terlebih saya punya keluarga di Kalbar. Kaltim cukup berkembang provinsinya, di sini semua ada. Kaltim segerlah," ungkap Zacky.

Ditanya tentang perjalanannya dari Balikpapan ke Samarindamenggunakan jalur darat, Zacky mengaku sudah tidak kaget lagi dan sangat merasakannya.

Menurut dia jalanan di Kaltim belum seberapa dengan jalanan di Kalimantan Tengah. Ia pernah menempuh perjalanan jauh lebih sulit melalui jalur darat di kawasan tersebut.

"Saya memang hidup di jalan, jadi sudah biasa dengan perjalanan jauh, tapi perjalanan di Kaltim masih lebih baik dibanding dengan Kalteng, karena saya pernah perjalanan jauh di kawasan tersebut," cerita dia.

Dikatakan Zacky, Kaltim sudah menjadi salah satu daerah barometer musik rock, hal itu juga yang membuat kehadiran band dengan genre rock selalu dinanti warga Kaltim. Tampak begitu antusiasnya penonton dalam jumlah besar yang datang ke konser.

"Panggung pernah goyang saat konser di Samarinda. Saat itu ada sekitar 10 ribu orang yang datang, dan saya cukup kaget saat panggung itu goyang seperti gelombang, serem juga kalau sampai panggung ambruk," ungkap dia.

"Setelah tanya ke teman-teman, kawasan Samarinda memang kawasan perairan yang ditimbun, lalu ditambah dengan penonton yang cukup banyak, hingga membuat panggung goyang," ia mengenang.(Editor: Welly Hadinata)

Editor: wartawansripo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help