Pegawai BPN Terjerat OTT

Tersangka Diduga Lakukan Suap Sengketa Lahan di Kawasan Demang Lebar Daun

" Sekarang (Semalam, red) lagi dilengkapi berkas dan pemeriksaan. Besok baru akan di rilis habis Jumat," katanya melalui pesan singkat.

Tersangka Diduga Lakukan Suap Sengketa Lahan di Kawasan Demang Lebar Daun
SRIPOKU.COM/ODI ARIA
Para tersangka saat tiba di Mapolresta Palembang, Kamis (4/5/2017) sore. 

SRIPOKU. COM, PALEMBANG -- Seorang oknum pegawai BPN inisial (RA) yang ditangkap tangan oleh Polresta Palembang diduga karena melakukan suap sengketa lahan di Kawasan Demang Lebar Daun Palembang.

Menurut informasi yang dihimpun oknum BPN tersebut untuk melakukan pelegalan surat.

Tertangkapnya oknum tersebut pun sudah diketahui oleh pihak keluarganya. Dimana yang bersangkutan telah dikirimkan bantal dan selimut selama menjalani pemeriksaan di Mapolresta Palembang, Kamis (4/5/2017).


Sat Reskrim Polresta Palembang, melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum dinas pemerintahan vertikal. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah oknum pegawai pemerintahan yang terkena OTT, masih dalam pemeriksaan petugas di Mapolresta Palembang, Kamis (4/5/2017) malam.

Dari informasi beredar, petugas Sat Reskrim Polresta Palembang melakukan OTT terhadap sejumlah oknum pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palembang. Namun untuk lokasi OTT, belum diketahui secara pasti.

Dari pantauan Sripo di Mapolresta Palembang, tampak petugas mengiring sejumlah orang yang terkena OTT. Diantaranya dua pria mengenakan pakaian kemeja putih dan satu orang wanita mengenakan pakaian dinas BPN.

Diketahui salah satu pegawai yang terkena OTT berinisial RA dan memiliki jabatan struktural di Kantor BPN Kota Palembang.

‎Saat dikonfirmasi, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto juga membenarkan bahwa ada OTT Pungli di BPN.‎

"Sekarang (semalam, red) lagi dilengkapi berkas dan pemeriksaan. Besok baru akan di rilis habis Jumat," katanya melalui pesan singkat.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help