Juli Hingga Agustus, Anggota Paskibraka Mulai Dikarantina Jalani Latihan

Putra putri terbaik yang masuk dalam Paskibraka PALI 2017 akan dilatih tim gabungan yang terdiri oleh TNI, Polri dan Dispora.

Juli Hingga Agustus, Anggota Paskibraka Mulai Dikarantina Jalani Latihan
TRIBUN SUMSEL/ARIWIBOWO
Kepala Dispora PALI, Darmawi 

PALI -- Setelah melakukan rangkaian pra seleksi dari tingkat kecamatan, akhirnya 35 orang pelajar putra putri terbaik PALI berkesempatan menjadi Pasukan Pengibaran Bendara Pusaka (Paskibraka) PALI 2017.

Nantinya, 35 Paskibraka akan dilatih untuk mengibarkan bendera pusaka pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke 72, yang jatuh pada 17 Agustus 2017 mendatang dihadapan Bupati PALI.

Pertengahan Mei 2017 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan mengirimkan nama-nama tim yang lolos seleksi Paskibra PALI 2017 ke masing-masing SMA/SMK.

Informasi itu disampaikan kepala Dispora PALI, Darmawi.

Ia memaparkan dari 35 yang lolos, tiga orang akan bergabung dengan Paskibraka Provinsi Sumsel, sedangkan selebihnya akan di karantina Kabupaten PALI mulai 31 Juli hingga 18 Agustus 2017.

"Pemberitahuan 35 orang Paskibra lolos seleksi akan disampaikan masing-masing sekolah, 18 perempuan selebihnya laki-laki," kata Darmawi, ketika dijumpai Tribun di aula Rumah Dinas Bupati PALI, Kamis (4/5/2017).

Ia mengatakan, putra putri terbaik yang masuk dalam Paskibraka PALI 2017 akan dilatih tim gabungan yang terdiri oleh TNI, Polri dan Dispora.

"Tanggal 31 Juli sampai 18 Agustus 2017 akan dilatih fisik, mulai dari akomodasi, transportasi, pola makan, tidur dan lainnya sudah disiapkan oleh panitia, penginapan di hotel," katanya.

Masih kata Darmawi, 35 orang yang lolos seleksi Paskibraka, merupakan kelas X dan XI SMA/ SMK di lima kecamatan di PALI.

"35 Paskibraka PALI mewakili semua kecamatan. Kecamatan Talang Ubi, lebih dominan," ujar Darmawi

Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved