SriwijayaPost/

Pemprov Sumsel Apresiasi STIKES Muhammadiyah Hadirkan 6 Negara

Ini sangat luar biasa. Kemajuan yang sangat luar biasa, inovasi yang sangat luar biasa.

Pemprov Sumsel Apresiasi STIKES Muhammadiyah Hadirkan 6 Negara
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesti Nurainy Apt Mkes didampingi Ketua STIKES Muhammadiyah Palembang Sri Yulia SKP MKep, Ketua Kopertis Wilayah II Sobri SE MM, Ketua PW Muhammadiayah Sumsel Prof Romli SAg MAg foto bareng, Rabu (3/5/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesti Nurainy Apt Mkes menyatakan Pemprov Sumsel sangat mengapresiasi Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Palembang yang berhasil menghadirkan peserta enam negara pada Pembukaan International Nursing Student Forum (INSF) ke-8 di Hotel Horison Ultima Palembang, Rabu (3/5/2017).

"Ini sangat luar biasa. Kemajuan yang sangat luar biasa, inovasi yang sangat luar biasa. Harus kita berikan apresiasi. Dan Bapak Gubernur menitipkan salam dan sangat mensupport kegiatan ini. Apalagi kita sudah mau menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dimana dengan ini kita juga sudah membiasakan untuk berbahasa Inggris," ungkap Lesti didampingi Ketua STIKES Muhammadiyah Palembang Sri Yulia SKP MKep.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesti Nurainy Apt Mkes didampingi Ketua STIKES Muhammadiyah Palembang Sri Yulia SKP MKep, Ketua Kopertis Wilayah II Sobri SE MM, Ketua PW Muhammadiayah Sumsel Prof Romli SAg MAg memukul gong pembukaan INSF, Rabu (3/5/2017).
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesti Nurainy Apt Mkes didampingi Ketua STIKES Muhammadiyah Palembang Sri Yulia SKP MKep, Ketua Kopertis Wilayah II Sobri SE MM, Ketua PW Muhammadiayah Sumsel Prof Romli SAg MAg memukul gong pembukaan INSF, Rabu (3/5/2017). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Ia mengingatkan untuk memanfaatkan momentum INSF ini yang ke-8 digelar di Sumsel ini.

Sebab Sumsel mungkin tidak 10 tahun sekali bisa menjadi tuan rumahnya.

Ia menyoroti keperawatan ini sudah maju selangkah menuju tenaga yang lebih profesional.

Lebih kompeten dan berdaya saing global.

Ini terdiri dari enam negara hadir di sini saling sharing ilmu pengetahuan.

Baik ilmu pengetahuan yang bersifat teori, hasil penelitian maupun praktik klinis.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesti Nurainy Apt Mkes memberi sambutan pada Pembukaan International Nursing Student Forum (INSF) ke-8 di Hotel Horison Ultima Palembang, Rabu (3/5/2017).
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesti Nurainy Apt Mkes memberi sambutan pada Pembukaan International Nursing Student Forum (INSF) ke-8 di Hotel Horison Ultima Palembang, Rabu (3/5/2017). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

"Mudah-mudahan ini akan meningkatkan kompetensi dan profesionalitas daripada tenaga perawat kita yang merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan. Saya ucapkan selamat untuk Bu Sri yang sudah mengorganisir ini dengan baik mengadakan hubungan dengan negara luar dan ini sangat luar biasa," ujarnya.

Lesti juga sangat berterimakasih dengan acara ini dan sempat menitip pesan sekaligus mengenai pesan presiden yang merupakan instruksi nomor 1 Tahun 2017 untuk Germas (Gerakan Masyarakat) Hidup Sehat yang untuk Menteri Kesehatan ada 3 pesan:

1. Lakukan aktivitas setiap hari minimal 30 menit olahraga.
2. Makan buah dan sayur setiap hari.
3. Cek rutin kesehatan kita secara rutin dan deteksi dini penyakit secepatnya.

"Mudah-mudahan acara ini lancar. Jangan lupa diajak menikmati kuliner kita melihat juga Jakabaring Sport City kita yang merupakan suatu yang baru ada satu di seluruh Asia tempat olahraga yang terkonsentrasi menjadi satu tempat," ujarnya.

Sebanyak enam negara mengikuti kegiatan ini meliputi Indonesia, RRC, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Australia.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help