SriwijayaPost/

Luar Biasa! 4.200 Undangan Bakal Padati Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muba

Waktu pelantikan belum ditentukan, namun jika melihat tanggal yang ada kemungkinan pelantikan dilakukan sekitar tanggal 22-24 Mei di PSCC.

Luar Biasa! 4.200 Undangan Bakal Padati Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muba
SRIPOKU.COM/FAJERI
Pj Bupati Muba H Yusnin ketika memimpin rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muba terpilih, Rabu (3/4/2017). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU --Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berencana akan memeriahkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muba terpilih di PSCC Palembang, dengan memobilisasi masa sebanyak 4.200 orang. Pelantikan sendiri direncanakan antara tanggal 20 sampai 30 Mei 2017.

"Pemkab Muba mendapatkan giliran pertama dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati karena tidak bermasalah dalam sengketa pemilihan. Pelantikan sendiri pelaksanaannya diantara tanggal 20-30 Mei mendatang," kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Hendra Trys Tomi, di sela rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (3/5/2017).

Lanjutnya, pada pelantikan nanti undangan telah dibuat sebanyak 5.000 buah, dimana Muba mendapatkan jatah undangan sebanyak 4.200 udangan.

Undangan tersebut diperuntukkan antara lain keluarga Bupati dan Wakil Bupati, jajaran SKPD, FKPD, Tokoh Masyarakat, Mantan Bupati dan Wakil Bupati, Camat, Kades, dan lainnya.

"Waktu pelantikan belum ditentukan, namun jika melihat tanggal yang ada kemungkinan pelantikan dilakukan sekitar tanggal 22-24 Mei di PSCC. Kita sudah buat draf SK, yang memuat dua kegiatan, satu dilaksanakan di provinsi, satu lagi berlaku untuk malam ramah tamah di Sekayu," ungkapnya.

Sementara, PJ Bupati Muba, H Yusnin, menambahkan, bahwa sebelumnya telah dilakukan rapat mengenai pelantikan di Pemprov, dimana pada saat itu membahas persiapan dan tanggal pelantikan.

"Sekarang ini kita masih menunggu Perpres, jadi tanggal dan harinya kita belum pasti. Dilantiknya bisa dilakukan oleh gubernur dan juga bisa dilakukan oleh presiden secara langsung, tugas kita saat ini melakukan persiapan pelantikan yang dilakukan gubernur," kata Yusnin.

Kita mendapatkan jatah undangan sebanyak 4.200 tentunya banyak yang harus dipersiapkan seperti undangan, transportasi dan penginapan juga harus disiapkan. "Daerah yang wilayahnya jauh seperti Bayung Lencir, Sanga Desa dan Lalan haruS diberitahukan agar tidak terlambat. Saya harap persiapan pelantikan ini dapat berjalan dengan baik," ungkapnya. (Editor: Yuliani)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help