SriwijayaPost/

Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara Digelar di Bandung

Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara 2017 digelar di Graha Manggala Siliwangi pada 3-5 Mei 2017. Pada gelaran tahunan ini, hadir pula pengrajin b

Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara Digelar di Bandung
KOMPAS.com / FITRI PRAWITASARI
Ilustrasi, Kain Batik Ciwaringin di Kampung Batik Ciwaringin, Cirebon 

SRIPOKU.COM - Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara 2017 digelar di Graha Manggala Siliwangi pada 3-5 Mei 2017. Pada gelaran tahunan ini, hadir pula pengrajin batu permata dan perancang busana.

Berita Lainnya:  Festival Palembang Darussalam Digelar 7-9 Mei di Halaman DPRD Sumsel

Desay Safitri selaku Owner Maxxindo Communication mengatakan bahwa Indonesia negara yang kaya akan ragam budaya seperti seni batik, bordir, dan tenun.

Untuk lebih mengenalkan serta meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk-produk dalam negeri, Maxxindo bekerjasama dengan Krishna Studio menggelar Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara 2017.

"Event ini sebagai wujud kecintaan kepada budaya sekaligus mencari bakat kreatif para pecinta batik, bordir, dan tenun Nusantara. Diharapkan adanya event ini , batik, bordir dan tenun nusantara Indonesia dapat terus dilestarikan hingga tidak lagi diakui sebagai karya cipta negara lain," tutur Desay saat ditemui di Jalan Aceh, Selasa (2/5).

Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara 2017 juga akan diisi dengan fashion show, talkshow, demo dan workshop, hiburan tradisional, dan aneka lomba. (DIA/TRIBUNJABAR)

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help