SriwijayaPost/

Alex Noerdin: Bicara Pendidikan Nomor Satu, Dua, Tiga adalah Guru

Mari kita tingkatkan mutu kualitas dari pendidikan untuk masa depan anak-anak kita yang ada di Sumsel.

Alex Noerdin: Bicara Pendidikan Nomor Satu, Dua, Tiga adalah Guru
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Griya Agung Palembang, Selasa (2/5/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH menekannya arti pentingnya peran sosok guru dalam dunia pendidikan.

Bahkan kepala daerah pelopor sekolah gratis ini menyebut dalam pendidikan guru itu urutan pertama, kedua, ketiga dalam pendidikan.

"Mari kita tingkatkan mutu kualitas dari pendidikan untuk masa depan anak-anak kita yang ada di Sumsel. Kalau bicara pendidikan nomor satu itu adalah guru, nomor dua adalah guru nomor tiga adalah guru dan untuk yang keempat baru yang lain seperti fasilitas. Untuk itu kita harus tingkatkan tenaga pengajar kita," ungkap Alex Noerdin pada acara ramah tamah bersama Kepala SMA-SMK se-Provinsi Sumsel di Pendopo Belakang Griya Agung, Selasa (2/5/2017).

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini meminta kepada guru-guru, dosen yang ada di Sumsel agar dapat mempersiapkan anak-anak didiknya untuk menghadapi era globalisasi ke depan.

Menurut mantan Bupati Muba dua periode ini, di era globalisasi, persaingan cukup ketat sehingga tenaga pengajar harus membekali anak didiknya dengan berbagai ilmu pengetahuan, bukan hanya itu saja tetapi juga meningkatkan kompetensi bagi pelajar di Sumsel.

Meski demikian, untuk menjadikan anak-anak masa depan yang sehat dan cerdas dalam bersaing di era globalisasi, Pemprov Sumsel terkhususnya Kepala Dinas Pendidikan Drs Widodo MPd harus dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan bagi para guru.

"Bagaimana bisa mengajar dengan baik kalau kredit motor belum bayar bagaimana tunjangan belum cair cair kalau bicara meningkatkan kualitas guru tingkatkan dulu kesejahteraan jadi Pak Widodo," ujar suami Hj Eliza.

Alex juga berharap kepada para guru kedepannya tugasnya adalah mempersiapkan generasi muda bangsa untuk menghadapi era globalisasi ke depan menghadapi era yang sangat kompetitif persaingan sangatlah kejam

"Kalau tidak sangat pintar dan sehat pasti anak anak kita dapat tersisihkan dalam persaingan, yang sangat sulit ini," ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help