SriwijayaPost/
Home »

Sport

» Basket

Timnas Polo Air Raih Juara di Taipei, Ini Atlet Sumsel yang Turut Ambil Bagian

Di laga perdana Indonesia mengalahkan Malaysia 34-3, kemudian menghacurkan Singapore selection 25-2 dan menang atas timnas Taipei 27-1, mengalahkan Ko

Timnas Polo Air Raih Juara di Taipei, Ini Atlet Sumsel yang Turut Ambil Bagian
humas PB PRSI
Tim Nasional Polo Air Putra Juara di Taiwan 

SRIPOKU.COM--Tim Nasional Polo Air putra, yang dipersiapkan untuk Sea Games Kuala Lumpur, merebut gelar juara pertama di kejuaraan "Taipei Men's Invitational Waterpolo Tournament, 27-30 April.

Di babak final yg berlangsung kemarin, Indonesia menang telak 23 melawan 8 atas timnas junior Korea Selatan.

Kejuaraan Polo air Taipei diikuti 5 negara, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Indonesia dan Taiwan. Tim Indonesia, menjadi juara tanpa terkalahkan.

Di laga perdana Indonesia mengalahkan Malaysia 34-3, kemudian menghacurkan Singapore selection 25-2 dan menang atas timnas Taipei 27-1, mengalahkan Korea 17-14.

Di Semifinal kapten tim Rezza Auditya Putra dan kawan kawan kembali mengalahkan Taipei 27-2, dan kembali mengalahlan Korsel di partai puncak.

Polo air
Polo air (humas PB PRSI)

"Ini merupakan hasil dari kerja keras para pemain. Saya puas, mereka mengalami kemajuan taktik maupun strategi bermain, setelah berlatih bersama sejak bulan Februari lalu. Walau demikian tim ini masih harus keras berlatih, masih banyak yang perlu diperbaiki," kata Milos Sakovic pelatih tim nasional polo air putra, asal Serbia

Seluruh pemain juga bersyukur atas pencapaiannya.

"Selain merebut gelar, kami juga banyak berlajar. Pulang dari Taipei kami akan berlatih lebih keras. Kami sangat bersyukur dapat dilatih oleh Milos selama 3 bulan ini. Saya dan pemain lain optimistis menghadapi Sea Games Kuala Lumpur, kata Rezza mewakili para pemain.

Timnas Polo air putra mengincar medali emas di Sea Games Kuala Lumpur Agustus mendatang. Bila target itu bisa terwujud, maka polo air membuat sejarah, karena selama Sea Games berlangsung, tidak pernah meraih medali emas, selalu kalah lawan Singapura

Keberhasilan Tim putra disambut positif Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E.Rahardjo.

Halaman
12
Penulis: Candra Okta Della
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help