SriwijayaPost/

Liga I Indonesia

Shane Smeltz Sempat Tidak Pede, Namun Kemudian Mencetak Gol Ini Sebabnya

"Ini sangat menakjubkan bermain di hadapan pendukung dan mendapat apresiasi luar biasa. Ini hasil yang bagus,

Shane Smeltz Sempat Tidak Pede, Namun Kemudian Mencetak Gol  Ini Sebabnya
Istimewa
Shane Smeltz 

Striker Borneo FC Shane Smeltz tampak sangat girang usai mengantarkan Borneo FC menang atas Persegres dengan skor 3‑0, di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (29/4).

Pemain asal Selandia Baru itu juga bersyukur bisa mencetak gol perdananya di Indonesia. Ia mencatatkan namanya di pan skor setelah menerima umpan silang Rifal Lastori di sisi kiri pada menit ke-61.

Borneo FC sendiri menang telak 3-0. Selain Shane, dua gol lain dicetak oleh Flavio Beck Junior dan Lerby Eliandry.

“Selalu sangat indah menciptakan gol perdana di klub. Ini momen spesial buat saya karena gol ini lahir di hadapan pendukung. Saya dedikasikan gol ini untuk rekan setim saya dan Pusamania yang hadir di stadion," ujar pemain bernomor punggung 10 ini.

SRIPOKU.COM, SAMARINDA-Sebenarnya Shane tampil kurang menggigit di babak pertama. Saat itu Shane yang menjadi striker tunggal justru mendapat kawalan ketat dari bek lawan, sehingga pergerakannya kerap tertutup.

Namun situasi di babak kedua berubah saat Lerby Eliandry masuk menggantikan Wahyudi Hamisi, menit ke-46. Shane lantas ditempatkan di belakang Lerby dan bermain lebih bebas. Hasilnya dua striker Pesut Etam itu mencetak gol di babak kedua. "Kami berharap pertandingan selanjutnya bisa bermain lebih baik lagi. Hasil ini memberikan kepercayaan diri untuk melawan Persipura," ucap Shane.

Usai laga, seluruh kru Borneo FC langsung bergerak menuju tribun Pusamania. Mereka bernyanyi bersama fans yang sudah memberi semangat selama jalannya pertandingan.
Tak hanya itu, mereka juga melakukan selebrasi clapping, atau tepuk tangan khas ala Viking.

Menanggapi hal itu, Shane sangat gembira dan merasa termotivasi memberikan kemenangan utnuk fans di laga‑laga selanjutnya. "Ini sangat menakjubkan bermain di hadapan pendukung dan mendapat apresiasi luar biasa. Ini hasil yang bagus, semoga hasil ini terus berlanjut," ungkap marquee player Borneo FC ini seperti dilansir dari situs resmi klub, Minggu (30/4).

Kemenangan ini mengantarkan Borneo FC melejit ke peringkat empat klasemen dengan poin empat dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. Sedangkan bagi Persegres, mereka terpuruk di peringkat 16 dengan poin 1 dari tiga partai yang sudah dimainkan.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help