SriwijayaPost/

7 Jurus agar “Travelling” Bersama Teman Tak Sekadar Wacana

Liburan bersama teman seharusnya bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, seru, dan tak terlupakan. Namun, semua itu akan gagal terwujud bila persiapa

7 Jurus agar “Travelling” Bersama Teman Tak Sekadar Wacana
SRIPOKU.COM/SETIA BUDI
Ilustrasi. Wisatawan menikmati keindahan wisata Danau Ranau diatas perahu motor 

SRIPOKU.COM - Liburan bersama teman seharusnya bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, seru, dan tak terlupakan. Namun, semua itu akan gagal terwujud bila persiapannya tak dilakukan dengan matang.

Berita Lainnya:  Perempuan Ini Travelling Selama 10 Tahun tak Pernah Bayar Hotel, Ini Rahasianya

Perbedaan preferensi lokasi liburan, misalnya, dapat menimbulkan perselisihan jika tak dirundingkan dengan baik. Contohnya, beberapa teman lebih suka ke pantai, sedangkan sebagian lainnya ingin pergi ke gunung.

Tantangan lain yang mungkin dihadapi adalah kesulitan menyesuaikan jadwal sesama teman sehingga sulit mencari waktu berlibur yang pas. Selain itu, adanya perbedaan gaya travelling satu sama lain juga dapat menjadi kendala.

Walau begitu, jangan sampai masalah tersebut membatalkan keinginan Anda berlibur bersama teman-teman. Beberapa tips berikut pun bisa dicoba untuk mematangkan persiapan liburan.

1. Tentukan jadwal
Masing-masing anggota harus meluangkan waktu bila benar-benar ingin travelling bersama. Karena itu, sebaiknya penentuan jadwal keberangkatan dan lama waktu berlibur sudah disepakati dari jauh hari sebelumnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memberi kesempatan bagi peserta liburan melihat jadwal liburnya atau mengajukan cuti.

Selain itu, pemilihan waktu sebaiknya juga dicocokkan dengan tempat tujuan. Perlu dicari tahu apakah lokasi tersebut bisa dikunjungi pada waktu Anda dan teman-teman berlibur atau tidak.

2. Sepakati destinasi tujuan
Hal berikutnya yang perlu dirancang dengan matang adalah penentuan tempat berlibur. Akan tetapi, Geoff Morrison—seorang penulis perjalanan wisata yang bertempat tinggal di Los Angeles—mengatakan bahwa urusan lain yang tak boleh ketinggalan adalah perencanaan aktivitas.

“Sebab, belum tentu semua teman ingin melakukan aktivitas sama meskipun tempat yang dituju sama,” ujarnya dikutip dari forbes.com, Minggu (31/7/2016).

Halaman
1234
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help