Cukup Lima Menit Selesai, Samsat Keliling Mampir di Pasar Kalangan

Pada prinsipnya, dengan bantuan mobil Samkel tentunya bisa mempermudah wajib pajak yang ingin membayarkan pajak kendaraannya.

Cukup Lima Menit Selesai, Samsat Keliling Mampir di Pasar Kalangan
DOK Humas Pemkab PALI
Bupati PALI H Heri Amalindo bersama pejabat terkait saat melaunching mobil Samkel di halaman kantor Bupati PALI di Jalan Merdeka Km 10 kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Jumat (21/4/2017) lalu. 

SRIPOKU.COM, PALI - Pemerintah Kabupaten PALI dalam waktu dekat segera akan mengoperasikan mobil Samsat Keliling (Samkel) untuk menjangkau wajib pajak yang berada di luar ibukota kabupaten.

Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Kabupaten PALI telah menyiapkan satu unit mobil Samsat Keliling (Samkel) yang merupakan bantuan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala UPTB Samsat Kabupaten PALI, Dadang Afriandi, mengatakan, saat ini wajib pajak yang berada jauh dari ibukota tidak perlu khawatir, karena dengan adanya mobil Samkel tersebut pihaknya akan mendatangi langsung para wajib pajak.

"Pada prinsipnya, dengan bantuan mobil Samkel tentunya bisa mempermudah wajib pajak yang ingin membayarkan pajak kendaraannya. Jadi, kami yang langsung mendatanginya. Lagi pula, untuk fasilitas mobil Samkel lengkap jadi cukup dengan lima menit, insya Allah ngurusin pajak selesai," kata Dadang, Kamis (27/4/2017).

Setelah dilaunching oleh Bupati PALI pada Jumat (21/4) lalu, pihaknya langsung melakukan penyisiran di setiap kalangan-kalangan di lima kecamatan yang ada di Kabupaten PALI.

"Untuk kemudahan masyarakat melakukan pembayaran dan pengurusan pajak, dan tidak perlu lagi bersusah payah, karena alasan jarak yang jauh," katanya.

Masih kata Dadang, tujuan dari layanan mobil Samkel ini untuk mengajak wajib pajak untuk membayar pajak kendaraannya tepat waktu.

“Meningkatkan pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran pajak kendaraan setiap tahunnya,” ujar Dadang.

Sebelumnya juga, pada Jumat (21/4) lalu, Bupati PALI H Heri Amalindo telah melaunching mobil Samkel di halaman kantor Bupati PALI di Jalan Merdeka Km 10 Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Dalam keterangannya, Heri Amalindo berharap dengan adanya mobil Samkel tersebut bisa mempermudah masyarakat Kabupaten PALI untuk membayar pajak kendaraannya.

"Pajak itu bukan untuk kepala Samsat, bukan pula untuk Bupati tetapi untuk kita semua. Karena, pajak yang kita bayar nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan di Kabupaten PALI juga. Pendapatan Asli Daerah (PAD) berasal dari iuran pajak," jelas Heri.

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved