SriwijayaPost/
Home »

Sport

Loncat Indah Sumsel Borong Enam Emas

"Ini hasil yang baik dan sejak awal kita cukup yakin bisa bersaing di cabang loncat indah. Mudah-mudahan di hari berikutnya bisa tambah emas lagi,"

Loncat Indah Sumsel Borong Enam Emas
Humas PB PRSI

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gagal total di cabang renang, akhirnya Kontingen Sumatera Selatan berhasil meraih enam medali pada cabang loncat indah pada ajang Festival Akuatik Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, enam medali emas, dua perak dan satu perunggu diraih pada hari pertama di Aquatic Stadium Jakabaring Palembang Sport City, Rabu (26/4/2017).

Alhasil, Sumsel sementara berada diperingkat pertama disusul oleh Kontingen Kalimantan Selatan mendapatkan dua emas, satu perak dan satu perunggu dan Jawa Timur meraupu dua emas, diperingkat ketiga.

"Ini hasil yang baik dan sejak awal kita cukup yakin bisa bersaing di cabang loncat indah. Mudah-mudahan di hari berikutnya bisa tambah emas lagi," kata Sektretaris Umum Pengrov PRSI Sumsel, Hunce J Hamzah.

Adalah Ridho Akbar, atlet Sumsel yang mulai mempersembahkan emas di nomor bergengsi 1 meter terbuka putra, dengan total nilai 257, 10. Disusul peringkat kedua Adil Ahmad dengan total nilai 242, 75 dari Jakarta dan peringkat tiga Rizky Nugraha dengan total nilai 228,95 dari Sumsel.

Selanjutnya di nomor 1 meter Kelompok Umur D (KUD) putr, Amanah Cavenati (Sumsel) meraih medali perak dengan nilai 141,10. Peringkat pertama diraih Gladies Lariensa nilai 148,50 asal Jatim dan peringkat tiga Mufidah nilai 134,25 dari Jakarta.

Selanjutnya nomor Menara KUB Putra, Ridho Akbar lagi-lagi menjadi yang terbaik dengan catatan nilai 298,15 disusul rekan kontingen Sumsel lainnya Suhardi dengan nilai 259,70 dan peringkat tiga Bagriel dengan nilai 135,75 dari Jabar.

Nomor KUC putra posisi pertama Tomi Ali (Sumsel) dengan nilai 190,6, posisi kedua Rangga dari Jabar dengan nilai 166,70 dan ketiga ditempati Fadhil dari Kalsel nilai 157,70.

Kemudian di nomor KUA menara putra diraih Ihsan Bahri dengan nilai 265, 65 asal Sumsel disusul tempat kedua Alvian dan posisi ketiga Zulfikar dari Jabar.

Kelompok Umur D (11 tahun ke bawah) ada juara bersama setelah mengumpulkan nilai sama yakni 120,50 poin adalah Akbar Tawakal (Kalsel) dan Sopian Zubaihas (Sumsel). Peringkat tiga Jatayu Reska (Sumut).

Di nomor papan 3 meter putra Kelompok Umur A (15-18 tahun) dimenangi Veril Ardianto (Sumsel) dengan 317,85 poin. Diikuti Alvian Desta Ramadhan (Jabar) 268,85 poin dan Zulfikar (Jabar) 265,30 poin. (*)

Penulis: Darwin Sepriansyah
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help