Ragamku

Ketika Mulai Membenci Pekerjaan Anda, Lakukan Ini

Satu-satunya hal yang lebih buruk dari membenci pekerjaan Anda adalah, merasa tak punya keberanian untuk berhentidan mengundurkan diri, karena Anda ta

Ketika Mulai Membenci Pekerjaan Anda, Lakukan Ini
job-like.com
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Satu-satunya hal yang lebih buruk dari membenci pekerjaan Anda adalah, merasa tak punya keberanian untuk berhentidan mengundurkan diri, karena Anda tak tahu pekerjan lain apa yang bisa membuat Anda lebih bahagia.

Berita Lainnya:  9 Langkah Mudah untuk Kerja Lebih Produktif

Bill Burnett dan Dave Evans menyebutnya sebagai “jalan buntu”. Dan cara terbaik keluar dari jalan buntu itu adalahdengan membuat peta pikiran.

Burnett dan Evans adalah partner mengajar sebuah kelas yang disebut “Designing Your Life” di program desain Universitas Stanford.

Mereka juga telah menerbitkan buu dengan judul yang sama. Dalam bukunya mereka mmenjelaskan bagaimana menciptakan peta pikiran dan mengapa itu berhasil.

Peta pikiran adalah hasil nyata dari permainan bebas yang terkait dengan karir Anda. Beginilah cara memulai:

Langkah 1: Pilih topik
Pilih satu hal yang bisa membuat Anda bahagia. Misalnya, Anda senang bertemu orang dan merancang sebuah acara, event organizer atau public relations bisa menjadi pilihan.

Langkah 2: Tuliskan lima atau enam hal terkait ide asli
Ambil hal pertama yang muncul di pikiran Anda. Kemudian tuliskan lima atau enam kata terkait hal tersebut.

Ulangi proses pikiran bebas ini untuk kedua kalinya, temukan hal kedua yang muncul di pikiran, tuliskan lima kata terkait hal itu dan terus lanjutkan sampai Anda memiliki tiga hal. Beri jeda lima menit sebelum memikirkan hal baru.

Langkah 3: Buatlah koneksi sekunder
Lingkari beberapa kata dari tiga hal tadi yang paling menarik perhatian Anda. Kemudian cobalah menggabungkannya menjadi ide baru.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved