SriwijayaPost/

Muratara Terima Penghargaan Sebagai Daerah Otonom Baru Berkinerja Terbaik

Kita patut merasa berbangga, karena Kabupaten Muratara terpilih sebagai DOB terbaik se Indonesia bagian barat. Hal ini tentunya patut untuk kita syuku

Muratara Terima Penghargaan Sebagai Daerah Otonom Baru Berkinerja Terbaik
ISTIMEWA
Bupati Muratara Syarif Hidayat ?diberikan penghargaan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, karena Kabupaten Muratara mendapat penilaian sebagai DOB berkinerja terbaik di wilayah Indonesia Barat tahun 2017. Pemberian penghargaan ini diberikan oleh Dirjen Otonomi Daerah DR Sumarsono MDM mewakili Mendagri Tjahjo Kumolo, bertepatan dengan peringatan hari otonomi daerah, yang dipusatkan di Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, Selasa (25/4/2017). 

SRIPOKU.COM, JAWA TIMUR - Segenap unsur pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) patut bangga.

Di usianya yang keempat, sudah banyak torehan prestasi yang diraih oleh kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Kali ini, Kabupaten Muratara mendapat penilaian sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) berkinerja terbaik di wilayah Indonesia Barat tahun 2017.

Atas torehan prestasi tersebut, Bupati Muratara Syarif Hidayat ‎diberikan penghargaan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tjahjo Kumolo.

Bupati Muratara Syarif Hidayat, saat menghadiri acara penerimaan penghargaan
Bupati Muratara Syarif Hidayat, saat menghadiri acara penerimaan penghargaan (ISTIMEWA)

Pemberian penghargaan ini diberikan oleh Dirjen Otonomi Daerah DR Sumarsono MDM mewakili Mendagri Tjahjo Kumolo, bertepatan dengan peringatan hari otonomi daerah, yang dipusatkan di Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, Selasa (25/4/2017).

Bupati Muratara Syarif Hidayat mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya.

Bupati Muratara Syarif Hidayat, saat menghadiri acara penerimaan penghargaan
Bupati Muratara Syarif Hidayat, saat menghadiri acara penerimaan penghargaan (ISTIMEWA)

Karena diusia Kabupaten Muratara yang ke-IV tahun ini, telah dinilai sebagai DOB berkinerja terbaik khususnya di wilayah Indonesia Barat.

"Kita patut merasa berbangga, karena Kabupaten Muratara terpilih sebagai DOB terbaik se Indonesia bagian barat. Hal ini tentunya patut untuk kita syukuri," ungkap Syarif Hidayat.

Bupati Muratara Syarif Hidayat, foto bersama kepala daerah lainnya, usai menerima penghargaan dari Mendagri?.
Bupati Muratara Syarif Hidayat, foto bersama kepala daerah lainnya, usai menerima penghargaan dari Mendagri?. (ISTIMEWA)

Penilaian ini, kata Syarif Hidayat, tentunya berdasarkan dari hasil pencapaian yang sudah diperoleh.

Antara lain terhadap peningkatan di bidang kebutuhan dasar masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dasar.

Selain itu penilaian terhadap pelayanan umum dan pengelolaan keuangan daerah.

Sejumlah pejabat Kabupaten Muratara saat menghadiri acara penerimaan penghargaan.
Sejumlah pejabat Kabupaten Muratara saat menghadiri acara penerimaan penghargaan. (ISTIMEWA)

Hal ini menurutnya juga tak terlepas dari hasil kerja keras semua pihak, baik pemerintahan, dukungan positif masyarakat dan pihak-pihak yang terkait lainnya.

Karena itu, Syarif Hidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan Pemkab Muratara yang telah berupaya untuk lebih baik lagi.

Bupati Muratara Syarif Hidayat, foto bersama pejabat dan DPRD Muratara saat menghadiri acara penerimaan penghargaan.
Bupati Muratara Syarif Hidayat, foto bersama pejabat dan DPRD Muratara saat menghadiri acara penerimaan penghargaan. (ISTIMEWA)

Dengan adanya penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja guna lebih baik lagi.

"Alhamdulillah, Muratara dinilai baik oleh pemerintah pusat. Maka harus kita pertahankan dan ditingkatkan lagi, terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, terlebih kepada masyarakat dan aparat keamanan, TNI dan Polri," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help