Meski Belum Tahu Jadwal Penerimaan CPNS, Kabupaten PALI sudah Ajukan 1508 Formasi

Yuhairudin belum bisa memastikan kapan pembuka CPNS di buka. Namun, menurutnya Pemda PALI sudah mengajukan usulan formasi CPNS untuk DOB.

Meski Belum Tahu Jadwal Penerimaan CPNS, Kabupaten PALI sudah Ajukan 1508  Formasi
TRIBUN SUMSEL/ARI WIBOWO
Bupati PALI, Ir H Amalindo MM 

SRIPOKU.COM,PALI - Pemerintah Kabupaten PALI mengajukan 1508 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPANRB).

Informasi itu, disampaikan oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM dalam rapat paripurna ke IV Penyampaian jawaban bupati terhadap pandangan umum fraksi di DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2016.

"Tanggal 7 April 2017 Pemda PALI mengajukan 1508 formasi CPNS ke KemenPAN RB, kita usulkan langsung ke menteri PAN RB," kata Heri Amalindo, Selasa (25/4).

Terpisah kepala Badan Kepegawaian dan Pengembang Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Yuhairudin mengatakan Pemda mengajukan permohonan formasi CPNS ke KenpanPANRB sebanyak 1508 terdiri dari 50 persen untuk tenaga pendidik, 25 persen tenaga kesehatan dan 25 tenaga teknis.

"Dengan Bupati PALI, wakil ketua II DPRD, H Darmadi dan BKPSDM mengajukan usulan formasi CPNS sebanyak 1508," kata Yuhairudin.

Ia mengatakan kebutuhan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Daerah Otonomi Baru (DOB) sangat kurang, saat ini kekuatan ASN di PALI hanya 1462 ASN setelah tenaga guru SMK/SMA diambil oleh Provinsi Sumsel.

Dari usulan mengajukan formasi CPNS itu, nantinya akan dipelajari dahulu oleh KemenPAN RB selanjutnya akan diajukan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Dari usulan formasi CPNS yang diajukan, KemenPAN RB membuat tim berapa jumlah formasi yang diterima," katanya.

Yuhairudin belum bisa memastikan kapan pembukaan penerimaan CPNS . Namun, menurutnya Pemda PALI sudah mengajukan usulan formasi CPNS untuk DOB.

"Kalau pastinya (penerimaan CPNS belum tau) tapi kita sudah mengusulkan kebutuhan CPNS, biasanya dari pengalaman kita kalau ada penerimaan CPNS, bulan Juni dan Juli kita di panggil (KemenPAN RB)," ujar Yuhairudin.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help