SriwijayaPost/

Lembah Cinta, Destinasi Wisata Baru di Jawa Timur

Di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terdapat destinasi wisata baru yang seru. Namanya Claket Adventure Park, yang mengha

Lembah Cinta, Destinasi Wisata Baru di Jawa Timur
http://travel.kompas.com/
Lembah Cinta, salah satu spot wisata di Claket Adventure Park, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. (SURYA/NORRY NURWAWATI). 

SRIPOKU.COM - Di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terdapat destinasi wisata baru yang seru. Namanya Claket Adventure Park, yang menghadirkan wisata alam sekaligus adrenalin.

Berita Lainnya:  6 Destinasi Seru di Puncak Bogor untuk Liburan Panjang

Di sini, pengunjung bisa berfoto di atas panggung kayu berlatar hutan belantara. Pengunjung juga bisa mencoba aneka wahana yang cukup menguji adrenalin.

"Baru ada tiga spot, Hammock, Lembah Cinta, dan Undak Wolu. Nanti akan ditambah zipline, zipbike, labirin, tenda langit, rumah sarang, dan masih banyak lainnya," tutur Komisaris PT Boemi Welirang Modjopahit selaku pengelola Claket Adventure Park, Febriyanti, Minggu (23/4/2017).

Meski sudah dibuka untuk umum, tempat wisata ini baru rampung 30 persen. Proses menikmati selfie di Lembah Cintajuga tidak mudah, pengunjung wajib mengenakan tali pengaman yang diikatkan pada simpul tali dan carabiner.

"Kami melarang keras pengunjung yang tidak mengenakan tali pengaman untuk mendekati spot," tutur Febriyanti.

Febriyanti mengatakan bahwa zipline dan zipbike di Claket Adventure Park nantinya akan menjadi salah satu yang terpanjang di Indonesia, mencapai 800 meter. Untuk zipbike akan ada empat jalur yang digunakan, yakni dua jalur berangkat dan dua jalur pulang.

"Instruktur atau pendamping kami sudah memiliki skill. Untuk lebih dimatangkan, ada pelatih khusus dari TNI soal tali-temali dan lain-lainnya," tambahnya.

Tak perlu takut kelaparan atau kehausan, karena di sini tersedia kantin. Ada pula gazebo untuk bersantai bersama keluarga.

"Target kami selesai 100 persen dua tahun lagi, karena butuh ketelitian dan keamanan untuk membuat spot supaya safety," tegas Febriyanti.

Sumber: Surya Online

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help