Intercept Passing Flavio

"Mereka punya gelandang (asal) Brasil dengan skill bagus, distribusi bola dan umpan-umpan lambungnya akurat dan ini harus kita intercept,"

Intercept Passing Flavio
Flavio Beck Junior dan Yu Hyun Ko 

 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa sedikit mengetahui kunci permainan Pusamania Borneo, lawan yang akan dihadapi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dalam lanjutan Liga Indonesia 2017, Sabtu (22/4).

Demi mengamankan poin penuh di kandang sendiri, Osvaldo menekankan seluruh anak asuhnya melakukan intercept passing (memotong operan) dari Pusamania, terutama dari Flavio Flavio Beck Junior.

"Mereka punya gelandang (asal) Brasil dengan skill bagus, distribusi bola dan umpan-umpan lambungnya akurat dan ini harus kita intercept," katanya.

Osvaldo mengetahui kemampuan Flavio dari rekaman terakhir saat Pusamania berhasil meraih hasil imbang 2-2 di kandang PS TNI, Senin (17/4) lalu.

Bahkan satu gol dari Kunihiro Yamashita berkat assist dari Flavio. Diketahui, Flavio sendiri baru pertama kali bermain di Liga Indonesia dan saat debutnya bersama Pusamania, pemain berusia 30 tahun itu langsung dimainkan full time.

Di klub sebelumnya, Buducnost Podgorica (2015–2016) dan Lovcen (2016-2017), Liga utama Montenegro, Flavio pun menjadi pilihan utama.

"Kita akan matikan pergerakan Flavio, sehingga aliran bola lawan tidak bisa mendekati lini pertahanan SFC. Itu penting sekali, sebab dia tidak akan bisa main sendiri," jelas Lessa.

Secara keseluruhan, Lessa pun menyebut kalau permainan Pusamania lebih mengandalkan serangan dari permainan sayap.

Untuk itu, dia sudah mengantisipasinya dengan menginstruksikan seluruh pemainnya, terutama di lini belakang untuk tetap fokus dan konsentrasi di sepanjang pertandingan.

"Sejauh ini permainan tim kita sudah kompak, tapi tetap saya ingin lebih meningkat lagi dibandingkan saat melawan Semen Padang kemarin," ungkap mantan Pelatih Persipura Jayapura itu.

Kapten Yu Hyun Ko sepertinya akan mendapatkan tugas berat kembali untuk mengawasi pergerakan Flavio.

Terlebih di pertandingan melawan Semen Padang, Hyun Ko mampu berkoordinasi dengan baik bersama Yanto Basna dan Firdaus Ramadhan mematikan pemain depan Kabau Sirah.

Namun laga kali ini status SFC sebagai tuan rumah, sehingga raihan tiga poin wajib tercapai jika ingin tetap menjaga peluang meraih juara musim 2017.

"Kita ingin raih hasil maksimal, karena kita main di kandang sendiri," tegas Lessa. (*)

Penulis: Darwin Sepriansyah
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help