SriwijayaPost/
Home »

Sport

Alex Noerdin Minta Pelatnas Renang di Palembang, Ini Alasannya

"Kolam utamanya bisa diatur panjangnya, pencatat waktunya juga dari Omega Swiss, yang digunakan sejak SEA Games 2011, sama seperti di Venue Atletik da

Alex Noerdin Minta Pelatnas Renang di Palembang, Ini Alasannya
SRIPOKU.COM/DARWIND SEPRIYANSYAH
atlet renang yang berlaga di Festival Akuatik Indonesia 2017 di Venue Akuatik JSC, sejak Jumat (21/4/2017) sampai 1 Mei mendatang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel, Alex Noerdin tanpa sungkan meminta agar pelatihan nasional (Pelatnas) renang yang saat ini dipusatkan di Jakarta, dapat dipindahkan ke Palembang, Sumsel.

Hal itu diutarakan Alex pada pembukaan "Festival Akuatik Indonesia 2017" di Aquatic Stadium Jakabaring Sport City, Jumat (21/4).

Menurutnya, dengan fasilitas berstandar internasional yang dimiliki venue akuatik di Palembang, para atlet tentu akan dapat berlatih lebih baik lagi.

"Kolam utamanya bisa diatur panjangnya, pencatat waktunya juga dari Omega Swiss, yang digunakan sejak SEA Games 2011, sama seperti di Venue Atletik dan Menembak," jelasnya.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menghadiri pembukaan Festival Akuatik Indonesia 2017 di Stadium Aquatic JSC, Jumat (21/4) sampai 1 Mei mendatang.
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menghadiri pembukaan Festival Akuatik Indonesia 2017 di Stadium Aquatic JSC, Jumat (21/4) sampai 1 Mei mendatang. (SRIPOKU.COM/DARWIND SEPRIYANSYAH)

Selain itu, Alex pun memaparkan Venue Akuatik pun berlokasi di Komplek Jakabaring Sport City, dimana sarana-prasana sudah sangat lengkap, baik itu Wisma Atlet, Sport Science dan fasilitas pendukung lainnya.

Semuanya terpusat menjadi satu dengan jarak yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki saja. Jadi atlet dapat fokus berlatih mengejar prestasi, tanpa ada godaan dari sana-sini.

"Persoalan sekolah atlet pun, mereka dapat pindah di sini di sekolah-sekolah terbaik di Sumsel. Di sini ada UNSRI sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia. Begitupun jika ada atlet yang bekerja, akan kita carikan pekerjaan di sini," ucap Alex.

Sementara Ketua Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Bakrie, merasa tersanjung dengan kesiapan Alex Noerdin yang menempatkan pelatnas renang di Palembang.

Hal itu menjadi masukan bagi pihaknya untuk dapat dipertimbangkan, apakah memang lebih baik pelatnas yang saat ini di Jakarta beralih ke Palembang.

"Sebab semuanya berpikir secara menyeluruh juga, kita akan lihat plus dan minusnya. Terlebih perhelatan SEA Games 2017 di Malaysia sudah semakin dekat," ungkapnya. (*)

Penulis: Darwin Sepriansyah
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help