Wanita-Wanita Tangguh Ini Didatangi Wakil Walikota Palembang dan Diajak Nonton Ini

"Terima kasih bu, saya tidak menyangka ibu memperhatikan saya yang hanya tukang ojek," ujar Ena.

Wanita-Wanita Tangguh Ini Didatangi Wakil Walikota Palembang dan Diajak Nonton Ini
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Wawako Palembang Fitrianti Agustinda yang menyambangi Ena, tukang ojek perempuan di depan Kampus Unsri Bukit Besar Palembang dalam memperingati Hari Kartini, Jumat (21/4/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ena, tukang ojek perempuan yang biasa mangkal di depan Kampus Unsri Bukit Besar Palembang, terkejut ketika disambangi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Jumat (21/4/2017).

Finda, sapaan akrabnya, langsung memeluk Erni sembari memberikan bunga. "Selamat Hari Kartini bu," ujar Finda kepada Ena.

Kedua bola mata Ena pun berkaca-kaca, seolah tak percaya dipeluk oleh Wakil Walikota Palembang. "Terima kasih bu, saya tidak menyangka ibu memperhatikan saya yang hanya tukang ojek," ujar Ena.

Bukan hanya Erni, Finda pun kemudian menuju ke Jalan Kol H Barlian KM 8 Palembang dan kembali menyambangi Masyito, tukang tambal ban.

Finda pun kemudian langsung memeluk Masyito sembari mengucapkan selamat Hari Kartini dengan memberikan bunga.

Di mata Finda, Ena dan Masyito merupakan sosok perempuan Palembang yang memiliki sikap perjuangan kartini. Keduanya berjuang hidup untuk kebutuhan keluarga.

"Ibu-ibu ini seperti ibu Ena dan Ibu Masyito, merupakan contoh srikandi yang hidup dengan sikap sosok seorang Kartini. Kita harus bangga pada semuanya. Kepada ibu-ibu semuanya, saya ucapkan selamat Hari Kartini," ujar Finda.

Dalam memperingati Hari Kartini, Finda mengundang perempuan di Palembang dari berbagai profesi.

Diantaranya perempuan yang berprofesi sebagai tukang ojek, juru parkir, polisi wanita, satpam, sopir bus TM dan profesi lainnya yang dilakoni seorang perempuan.

Wakil Walikota Palembang ini pun mengajak seluruh tamu undangan untuk nonton bareng film Kartini di Bioskop CGV.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help