SriwijayaPost/

Pasutri Ini 54 Tahun Tinggal di Dalam Gua, Alasanya Sungguh Mengharukan

Liang bahkan mengubah atap menjadi kebun kecil di mana mereka menumbuhkan semua hasil yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup, dan mendirikan kandan

Pasutri Ini 54 Tahun Tinggal di Dalam Gua, Alasanya Sungguh Mengharukan
ist
Lansia tingal di dalam gua 54 tahun 

SRIPOKU.COM--Kisah haru pasangan di Cina ini kembali membuat heboh netizen.

Ketika yang lain menginginkan hidup di rumah mewah, dua pasangan malah begitu menikmati hidup dalam gua.

Dalam video yang di share di youtube oleh akun nollygro, pasangan itu berdiam di dalam gua.

Keduanya diketahui tak mampu membeli rumah yang layak setelah menikah, pasangan Cina pindah ke sebuah gua gunung dekat kota Nanchong, dan telah tinggal di sana selama 54 tahun terakhir.

Lansia tinggal di dalam gua
Lansia tinggal di dalam gua (ist)

Liang Zifu yang berusia 81 tahun dan Li Suying yang berusia 77 tahun menemukan gua itu tiga tahun setelah pernikahan mereka, dan karena mereka tidak mampu membeli rumah yang sebenarnya, memutuskan untuk menjadikannya rumah mereka dan memulai sebuah keluarga di sana.

Setelah cerita mereka beredar di media Cina, pihak berwenang setempat mencoba meyakinkan mereka untuk pindah dan bahkan menawarkan untuk menyediakan rumah yang lebih nyaman, namun mereka menolak tawaran tersebut.

Pasangan tua itu telah menghabiskan seluruh hidup mereka untuk mengubah gua menjadi tempat tinggal yang nyaman, yang sekarang memiliki tiga kamar tidur, satu dapur dan ruang tamu.

Lansia tinggal di dalam gua
Lansia tinggal di dalam gua (ist)

Liang bahkan mengubah atap menjadi kebun kecil di mana mereka menumbuhkan semua hasil yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup, dan mendirikan kandang babi yang menyediakan daging segar bagi mereka.

Sebuah sumur yang digali dekat pintu masuk rumah mereka memasok air bersih, dan mereka bahkan memiliki akses terhadap listrik.

Keduanya mengklaim bahwa mereka memiliki semua yang mereka butuhkan, dan mereka tidak bisa meninggalkan semua yang telah mereka kerjakan dengan sangat keras dan menjauh.

Namun, pasangan tersebut mengatakan bahwa mereka terkadang mengalami "perasaan kesepian", saat anak-anak mereka tumbuh dan pindah.

Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa mereka merasa iri kepada mereka karena menjalani kehidupan yang damai dan bahagia dari keramaian dan hiruk pikuk kota-kota sibuk China.

Tempat tinggal gua modern tidak jarang seperti yang dipikirkan kebanyakan orang.

Namun kisah mereka, juga dialami beberapa orang lain seperti oleh Pedro Luca, yang telah tinggal di gua selama lebih dari 40 tahun, tapi ada juga Daniel Suelo, yang telah tinggal di sebuah gua di gurun Utah selama 15 tahun, dan Anne Cautain dan Bernadette Touloumond, dua orang Prancis Wanita yang pindah ke gua untuk melepaskan diri dari radiasi elektro-magnetik dari ponsel dan perangkat Wi-Fi lainnya. (*)

Simak Videonya

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help