SriwijayaPost/

Ongkos BRT Mesuji-Palembang Hanya Rp 30 Ribu

Bagi penumpang hanya merogoh kocek sebesar Rp 30 ribu untuk per orang, dan jarak tempuh jauh dan dekat sama biaya.

Ongkos BRT Mesuji-Palembang Hanya Rp 30 Ribu
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Kepala Dinas Perhubungan OKI, H Syaiful Bahri didampingi staf dan Kasi Operasional Perum Damri Cabang Palembang, Nofi Syamrizal meresmikan bus rapit trans Mesuji-Palembang. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG – Bupati OKI H Iskandar SE memberikan solusi bagi masyarakat Bumi Bende Seguguk, untuk menghemat biaya dan mencegah agar di Jalan Lintas Timur (Jalintim) tidak mengalami kemacetan.

Lantaran, pemerintah daerah kembali mendapat bantuan 2 unit kendaraan bus rapit transit (BRT) dari pemerintah pusat.

Dua unit bus BRT tersebut akan melintas di akses Jalintim OKI, untuk melayani masyarakat Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing, Lempuing Jaya, Pedamaran, Tanjung Lubuk, dan Kayuagung.

Lantaran mengambil rute Palembang - Tugu Mulyo dan sebaliknya, Tugu Mulyo-Palembang. Bagi penumpang hanya merogoh kocek sebesar Rp 30 ribu untuk per orang, dan jarak tempuh jauh dan dekat sama biaya.

Kepala Dinas Perhubungan OKI, H Syaiful Bahri mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI menerima lima unit bus tipe BRT bantuan pemerintah pusat dengan rute Kayuagung-Palembang.

Besarnya antusias serta respon masyarakat pulalah selaku pengguna jasa transportasi tersebut kemudian kembali ditambah dua unit Bus BRT dengan rute yang sama guna memenuhi kebutuhan mereka.

“Selanjutnya, Dinas Perhubungan OKI bekerjasama dengan Perum Damri kembali menyediakan dua unit BRT Jurusan Tugu Mulyo - Palembang atau sebaliknya,” kata Syaiful.

Menurutnya,  ini semua tak lepas dari keseriusan bupati memperhatikan masyarakat OKI, agar lebih mudah dan berhemat dengan ongkos Rp 30 ribu saja.

Untuk itu lanjut Syaiful, pemerintah daerah terus berusaha menyediakan jasa transportasi yang aman nyaman, murah dan terjangkau bagi masyarakat.

“Bila antusias dan kebutuhannya tinggi akan kita usulkan agar ditambah,” ungkap Syaiful usai melakukan pelepasan pemberangkatan perdana bus, di Loket Damri Jalan Lintas Timur Km 138 Desa Bumi Agung Kecamatan Lempuing, Jumat (21/4/2017) yang dihadiri Nofi Syamrizal kasi Operasional Perum Damri cabang Palembang.

Masih kata Syaiful mengenai jadwal pemberangkatan pertama bagi kedua bus ini, dimulai pukul 07.00 baik dari Tugu Mulyo maupun Palembang (Terminal Bus Jakabaring), dan Pemberangkatan kedua pada pukul 14.00 dari Tugu Mulyo sedangkan Kota palembang pada pukul 14.30.

“Jadi bagi masyarakat Tugu Mulyo dan sekitarnya yang mau memanfaatkan fasilitas ini silakan mendatangi lokasi yaitu Loket Damri Desa Bumi Agung Lempuing atau dari Terminal Jakabaring,” tuturny. Dan Palembang-Kayuagung tetap seperti biasa hanya Rp 10 ribu.

Tarif yang dikenakan pada penumpang untuk menaiki Bus BRT ini, sebesar Rp 30 ribu rute Tugu Mulyo - Palembang. Selain ekonomis jika dibandingkan dengan jasa angkutan penumpang lainnya, Bus ini juga memberikan kenyamanan bagi penumpang sebab meski tarifnya tergolong murah tetapi difasilitasi AC.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help