SriwijayaPost/

Modus Arisan, Wanita Cantik Ini Tilep Ratusan Juta Rupiah

‎Dengan modus membuka arisan, Novi Agustia alias Novi membawa kabur uang ratusan juta rupiah yang disetor oleh anggota arisannya.

Modus Arisan, Wanita Cantik Ini Tilep Ratusan Juta Rupiah
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Novi Agustia, diamankan di Polsek Lubuklingau Barat, karena kasus penipuan bermodus arisan.

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - ‎Dengan modus membuka arisan, wanita cantik bernama Novi Agustia alias Novi membawa kabur uang ratusan juta rupiah yang disetor oleh anggota arisannya.

Ia membuka arisan berupa emas 24 karat seberat 25 gram per orang, dan berhasil mengumpulkan anggota sebanyak 13 orang. Dimana per anggota sudah menyetor uang kepadanya sebesar Rp17.150.000.

Setelah uang terkumpul, ia yang mendapat nomor urut pertama membawa kabur uang arisan tersebut.
Aksi Novi terungkap, ketika salah seorang anggota arisannya, ‎AS (26), pegawai negeri sipil (PNS) yang beralamat di Jalan Garuda Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklingau Barat I‎, melapor ke Polsek Lubuklingau Barat dengan dasar laporan LP /B. 34/IV/2017/ Sumsel/Llg/Sek.Barat, Tgl 08 april 2017‎.

AS melapor, karena setelah sekian lama tak ada kabar berita terkait kelanjutan dari arisan yang dibuka Novi. Sementara ia sudah menyetor uang untuk mengikuti arisan tersebut.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi mengungkapkan, setelah dilakukan kordinasi, Novi kemudian menyerahkan diri dan diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Barat, Kamis (20/4/2017).

"Pelaku datang menyerahkan diri Ke Polsek Lubuklinggau Barat, sekitar pukul 10.30 wib. Ia kemudian kita amankan dan langsung dilakukan pemeriksaan secara intensif, guna pengembangan penyidikan kasus lebih lanjut," ujar Iptu Sofian Hadi, kepada Sripoku.com, Jumat (21/4/2017).

Dilanjutkan, dari hasil introgasi dan pengembangan terhadap pelaku, diketahui bahwa selain terkait dengan kasus pada laporan polisi tersebut, pelaku juga melakukan tindak pidana penggelapan dan penipuan terhadap korban-korban lain yang ada diwilayah Kota Lubuklinggau.

Dari serangkaian aksinya, total uang yang telah diterima pelaku mencapai kurang lebih Rp300 juta.

"Barang bukti yang disita dari pelaku adalah dua buah buku tabungan masing-masing buku tabungan BRI BRITAMA dan buku tabungan BCA atas nama Novi Agustia, berikut dua ATM miliknya," kata Sofian Hadi.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help