Kebaya Kartini di Baturaja dari Bahan Kain Jumputan

Acara ditandani dengan pembacaan Surat Kartini oleh Pemenang peraih juara I lomba membaca Surat Kartini Faiza Nabila .

Kebaya Kartini di Baturaja dari Bahan Kain Jumputan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Para Kartini OKU mengenakan busana berbahan Jumputan (tenun khas Palembang ) pada perayaan Harti Kartini ke 138 di Gedung Kesenian Baturaja. 

SRIPOKU.COM.BATURAJA ---Puncak perayaan Hari Kartini ke-138 Tahun 2017 yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja Jumat (21/7/2017) berlangsung meriah.

Para perempuan tampil anggun dengan dibalut busana jumputan (tenun khas Palembang—Red).

Tampak hadir Bupati OKU diwakili Asisten I Mirdaili SSTP Msi, Kasdim 0403 OKU Mayor Ard Aris Chaerdudin, Asisten II H Fahdruddin SE MM, Ketua DWP OKU Hj Nurdiah Marwan SIP MM dan para udangan.

Acara ditandani dengan pembacaan Surat Kartini oleh Pemenang peraih juara I lomba membaca Surat Kartini Faiza Nabila .

Susana digedung kesenian terlihat berbdea dari biasanya, semua kaum perempuan yang hadir di Gedung dengan kapasistas 2500 undangan itu tampak tampil anggun dengan mengenakan kebaya dari bahan jumputan (tenun khas Palembang—red).

Menurut Sekretaris GOW Ir Hj Tri Aprianingsih , Peringatan Hari Kartini ini tahun ini memang dianjurkan mengenakan busana berbahand asra jumputan.

Tujuannya untuk mengangkat batik kerajinan khas Palembang Sumatera Selatan. Diakui bahan jumputan ini memang menjadi ciri khasa Palembang dan hampir semua orang yang tinggal di wilayah Sumatera Selatan sebagain besar memiliki hanan jumputan sehingga tidak perlu harus baru.

Ketua GOW Kabupaten OKU Dra Hj Indrawati MH dalam sambutannya mengatakan RA Kartini mengajak kaum perempuan berjuang menggapai cita-cita.

RA Kartini juga menganjurkan untuk bersabar dan tidak menyerah dalam menghadapi rumitnya kehidupan. banyak orang yang menjadi terinspirasi dan termotivasu untuk mengikuti jejak langkah Raden Ajeng Kartini.

Dalam memperingati Hari Kartini kata Ketua GOW, dia mengaku sangat terkean dengan salah satu poin dalam Surat Kartini yang berbunyi “ Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

“Maka dari itu kita harus betul-betul menjaga sikap kita, jangan sampai kita jatuh akibat sikap kita sendiri,” kata Ketua GOW OKU.

Dikesempatan itu Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke-138 Tahun 2017 Ny Hj Fauziah SAg dalam laporannya mengatakan dalam rangka memeriahkan Hari Kartini Tahun 2017 juga telah dilakukan serangkaian kegiatan, antara perlombaan Garnis (Menghias sayur dan buah-buahan ) yang diikuti DWP Unit  Dan umum, lalu Lomba Membaca Surat Kartini dengan peserta pelajar SMP /sederajat.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help