SriwijayaPost/

Hari Kartini ke-138, Polwan Polres Muaraenim Bagikan Bunga dan Hijab

puluhan Polwan terutama yang bertugas di tempat pelayanan dan Samsat, tanpa canggung menggunakan kebaya ketika melayani para wajib pajak.

Hari Kartini ke-138, Polwan Polres Muaraenim Bagikan Bunga dan Hijab
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak beberapa Polwan membagi-bagikan kembang dan hijab kepada pengguna jalan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-138, di Kota Muaraenim, Jumat (21/4).

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Banyak cara untuk memeriahkan peringatan hari Kartini ke-38. Seperti yang dilakukan oleh Satuan Polisi Lalu Lantas (Satlantas) Polres Muaraenim,

Para Polisi Wanita (Polwan) memilih menggunakan baju kebaya dan membagikan bunga serta hijab kepada masyarakat di kota Muaraenim, Jumat (21/4/2017).

Dari pengamatan di lapangan, puluhan Polwan terutama yang bertugas di tempat pelayanan Satpas dan Samsat, terlihat tanpa canggung menggunakan  kebaya ketika melayani para wajib pajak.

Sedangkan untuk Polwan yang bertugas di lapangan dan Bhayangkari Polres Muaraenim, meski tidak menggunakan baju kebaya, namun mereka bertugas membagi-bagikan bunga dan hijab bagi warga muslim.

Menurut Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasatlantas AKP Adik Listyono didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, tujuan dari kegiatan ini sebagai wujud dan bukti penghargaan kepada Pahlawan RA Kartini atas jasanya kepada kehidupan wanita Indonesia/

Juga untuk memberikan kesan dan pesan mengingatkan semua kaum hawa untuk selalu memegang teguh nilai luhur yang diperjuangkan RA Kartini.

Yakni untuk selalu menjaga harkat dan martabat serta harga diri wanita, menunjukan kualitas dan talenta di seluruh bidang (kesetaraan gender) untuk menopang kehidupan bangsa.

"Kita lakukan di semua lini untuk memotivasi para kaum Hawa, supaya tidak menyia-nyiakan jasa dan cita-cita RA Kartini dalam memajukan kaum hawa," ujar Kasatlantas.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help