SriwijayaPost/

Wacana Menyulap Sungai Kecil di Palembang Menjadi Pasar Air dan Kafe

Ketika ditanya apa saja yang akan jadi kendala nantinya, Ferry belum bisa mengatakannya karena belum disurvei.

Wacana Menyulap Sungai Kecil di Palembang Menjadi Pasar Air dan Kafe
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kasatker Pelaksana Jaringan Sumber Air BBWS Kementerian PUPR, Ir. Ferry Syahrial, MT, bersama para dosen, mahasiswa dan alumni berfoto bareng. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang ternyata mewacanakan bakal menyulap sungai kecil memiliki pasar air dan di pinggirnya berjajar kafe-kafe.

"Wacana itu komunikasi dengan pemerintah daerah yang menginginkan sekarang ini ada semacam pasar air. Kita sudah diskusi dengan kota, keinginan di kota untuk melakukan itu. Kira-kira lokasinya itu di Sungai Sekanak itu. Itu sedang kita teliti. Jadi wacananya masih wacana ke depan, seperti apa bentuknya. Ini masih dilakukan teliti itu," ungkap Kasatker Pelaksana Jaringan Sumber Air BBWS Kementerian PUPR, Ir. Ferry Syahrial, MT, didampingi moderator Reni Andayani, ST, MT, (dosen Teknik Sipil UTP), Ketua Panitia, Erlangga Teisha, dan Ketua Ikatan Alumni Teknik Sipil UTP, Benny Kuswari, saat memberi Kuliah Umum Sumber Daya Air "Perkembangan Bangunan Air dan Bendungan dalam Dunia Teknik Sipil" di Lantai III, Aula Fakultas Teknik Gedung Dekanat UTP Palembang, Kamis (20/4/2017).

Secara global, kata Ferry, hal itu sekaligus bisa dijadikan tempat wisata.

"Kita memikirkan program wacana untuk sarananya. Misalnya sungai dibikin apa. Nah ini masih kita pikirkan," terang Ferry yang juga Alumni FT UTP angkatan 1988.

Ketika ditanya apa saja yang akan jadi kendala nantinya, Ferry belum bisa mengatakannya karena belum disurvei.

Ferry mengajak semua elemen untuk membayangkan pinggiran sungai di Palembang nantinya bakal disulap dengan kafe yang dipasangi kerlap-kerlip lampu sehingga terkesan hidup.

Acara tersebut dibuka oleh Pembantu Dekan I Fakultas Teknik UTP, Ir. Madagaskar, MT, dan dihadiri Ketua Prodi Teknik Sipil, Ir. Bahder Djohan, Msc, dan Ketua Ikatan Alumni Teknik Sipil UTP, Ir. Benny Kuswari.

Sedangkan pemateri Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jaringan Sumber Air Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII, Ferry Syahrizal, ST, MT.

Ferry Syahrizal, ST, MT, berharap bagaimana kalangan mahasiswa Universitas Tridinanti (UTP) Palembang mampu bersaing kedepan.

Sedangkan Erlangga Teisha yang merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) UTP mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menambah wawasan mahasiswa bahwa perkuliahan yang dijalani sehari-hari jauh berbeda yang dilapangan khususnya di dunia pekerjaan.

Pihaknya turut mengundang Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jaringan Sumber Air Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII, Ferry Syahrizal, ST, MT, yang juga alumni UTP yang memiliki wawasan luas.

Menurutnya, peserta yang mengikuti kegiatan ini dari kalangan diantaranya mahasiswa Teknik Sipil dari UTP juga dari Universitas IBA, Universitas PGRI Palembang, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Bina Darma, Politehnik Sriwijaya dan Universitas Sriwijaya.

“Peserta 120 orang yang hadir dalam diskusi ini,” ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help