SriwijayaPost/

The Indonesia Capital Market Institute Jaring SDM Mumpuni

Merambah kalangan mahasiswa, bagi The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) bukan hanya menumbuhkan keinginan mereka untuk menanam saham

The Indonesia Capital Market Institute Jaring SDM Mumpuni
SRIPOKU.COM/ REFLY PERMANA
BEI, TICMI, dan UMKC beserta mahasiswa pose bersama sebelum peresmian MoU. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Merambah kalangan mahasiswa, bagi The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) bukan hanya menumbuhkan keinginan mereka untuk menanam saham.

Lembaga yang masih berkaitan dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) ini juga bertujuan menjaring anak-anak muda yang mumpuni di bidang ini.

Dwi Shara Soekarno selaku Direktur TICMI mengatakan pihaknya sudah menjadikan pendidikan pasar modal sebagai mata kuliah di Fakultas Bisnis Akuntansi UKMC Palembang.

Diharapkan, mahasiswa yang ikut mata kuliah ini tidak hanya mengerti secara teori, tetapi juga paham bagaimana cara dan trik melakukan investasi saham.

"BEI ingin ada peningkatan investor. Namun, harus terlebih dahulu penguatan di posisi broker supaya meningkatkan kepercayaan terhadap calon investor," kata Dwi, yang bersama Hari Mulyono selaku Kepala Kantor BEI perwakilan Palembang saat menghadiri MoU dengan UKMC, Kamis (20/4/2017).

Dwi melanjutkan, UKMC sejauh ini satu-satunya universitas di Palembang yang sudah menjadikan edukasi pasar modal sebagai mata kuliah, sementara universitas lain hanya sebatas seminar atau workshop.

Diharapkan pula paradigma 'main saham' bisa berubah dikarenakan investasi saham bukanlah suatu tindakan spekulatif, namun memang menjadi investasi masa depan.

Terpisah, Agatha Septiana selaku Wakil Rektor 3 menyambut positif kerja sama yang sebenarnya sudah terjalin sejak dua bulan silam ini.

Diungkpannya, setidaknya ada 49 mahasiswa yang mengambil mata kuliah pendidikan pasar modal. Ada beberapa yang bahkan sudah praktek langsung untuk menanam saham.

"Akan jadi nilai plus apabila nantinya reka mendapatkan sertifikasi. Ya diharapkan akan ada mahasiswa dari sini yang terlibat di dunia pasar modal," kata Agatha.

Penulis: Refli Permana
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help