SriwijayaPost/

Syamsir Tanam Ganja di Sela Tanaman Sayur, Hasilnya Diecer Sendiri kepada Sopir Truk

Syamsir alias Tampin (45), pemilik pohon ganja mengaku hasil kebunnya dipasarkan sendiri dengan sistim eceran kepada para sopir truk.

Syamsir Tanam Ganja di Sela Tanaman Sayur, Hasilnya Diecer Sendiri kepada Sopir Truk
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolres OKU AKBP Dra Niketu Widayana Sulandari saat jumpa pers ungkap kasus penemuan ladang ganja. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA— Syamsir alias Tampin (45), pemilik pohon ganja mengaku hasil kebunnya dipasarkan sendiri dengan sistim eceran kepada para sopir truk di Tanjungenim.

Pengakuan itu disampaikan pria asal Padang Sumatera Barat ini kepada Kapolres OKU AKBP Dra Niketut Widayana Sulandari usai jumpa pers di Mapolres OKU Kamis (20/4).

Hadir pada acara jumpa pers tersebut Kabag Ops Polres OKU Kompol Yuskar Effendi , Kapolsek Ulu Ogan Ipda Duarsa AS, KBO Sat Narkoba Ipda Yudhi A SE.

Menurut Tampin, tahun 2014 silam dia juga menanam ganja di kebun kopinya di lereng perbukitan Talang Airbaning Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan .

Waktu itu Tampin hanya panen 1 kg ganja dan dijual secara eceran dengan harga Rp 300 ribu 1 ons (1 garis). Pelaku mengaku tidak mengenal pembelinya karena kebanyakan sopir-sopir truk yang berlalu lalang di wilayah Tanjungenim Kabuaten Muara Enim.

Dari hasil penjualan daun ganja kering itu menurut pelaku habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan dibelikan beras.

Pria yang sehari-hari berkebun kopi ini mengaku tergiur kembali menanam ganja karena produksi kopi dua tahun terkahir menurun, dengan menjual ganja dari kebun sendiri pelaku mengaku hasilnya lebih menguntungkan sehingga lebih cepat mendapatkan uang.

Pria yang menikahi wanita di Kecamatan Ulu Ogan itu mengaku mendapatkan biji ganja dari temannya yang mengkonsumsi ganja.

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Dra Niketut Widayana Sulandari mengatakan perbuatan pelaku sangat membahayakan dan merusak mental masyarakat.

Kapolres sudah memerintahkan kepada seluruh Polsek khususnya di daerah yang berpotensi dan cocok untuk tanaman ganja.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help