Partai Demokrat Sumsel Gelar Rapat Teknis Mantapkan Muscab Serentak Tahap II

Adapun alasan kenapa digelar rapat teknis yakni untuk verifikasi SK DPAC yang nanti menjadi peserta Muscab.

Partai Demokrat Sumsel Gelar Rapat Teknis Mantapkan Muscab Serentak Tahap II
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Firdaus Hasbullah, SH. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Guna memantapkan persiapan Muscab serentak tahap II se-Sumsel, Partai Demokrat menggelar rapat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (20/4/2017).

"Kita hari ini rapat teknis menuju musyawarah cabang tahap 2. Ada 10 kabupaten/kota yang akan mengikuti Muscab 27 April nanti. Ada Pagaralam, OI, Lubuklinggau, Lahat, Muba, OKU Timur, OKI, OKU Selatan, Muaraenim dan Banyuasin," ungkap Ketua BPOKK Partai Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah, SH, didampingi Wakil Ketua, H. Muchendi Machzarekki.

Menurut Firdaus, adapun alasan kenapa digelar rapat teknis yakni untuk verifikasi SK DPAC yang nanti menjadi peserta Muscab.

"Juga kelengkapan administrasi yang lain. Diantaranya kartu anggota serta SK panitia kesiapan. Perlu diketahui, musyawarah di Demokrat merupakan musyawarah mufakat. Di rapat teknis ini dllihat siapa yang belum mufakat. Ada nominasi yg disepakati cabang masing-masing. Tidak pernah voting terjadi. Menjadi nominasi apabila sudah 50 persen lebih suara DPAC," jelas Firdaus.

DPD Partai Demokrat Sumsel bersyukur dari hasil evaluasi Muscab Tahap I terbilang berjalan dengan baik dan lancar.

Meskipun ada riak-riak kecil namun hal tersebut masih dalam batas kewajaran dalam sebuah partai politik.

"Alhamdullilah tahap I sukses. Yang terpilih yaitu Harnojoyo sebagai Ketua DPC Demokrat Palembang, Abu Heri Ketua DPC Musirawas, Herman Rosul Ketua DPC Empat Lawang, Indrawati Ketua DPC OKU, Sukri Alkaf Ketua DPC Muratara dan Irawan Kusuma sebagai Ketua DPC Prabumulih serta Devi Harianto Ketua DPC PALI," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help