SriwijayaPost/

Pengamat Wisata: "Objek Wisata Perlu Dipetakan"

Selain itu, perlu pula dukungan infrastruktur dan penambahan fasilitas wisata, sehingga wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan berkesan.

Pengamat Wisata:
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Mario Andromartik 

SRIPOKU.COM, LAHAT--Objek wisata potensial di Kabupaten Lahat sudah saatnya dipetakan, baik itu melalui situs website maupun melalui pamflet atau selebaran.

Tujuannya untuk memudahkan wisatawan dalam memilih tujuan kunjungan wisatanya.

Menurut pengamat kebudayaan dan pariwisata asal Lahat, Mario Andromartik, upaya pemetaan potensi wisata, baik itu destinasi maupun objek, bertujuan agar pengembangan pariwisata memiliki arah yang tepat, termasuk untuk mempercepat peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

Apalagi, Lahat memiliki destinasi dan objek wisata yang beragam. Karenanya, pemetaan potensi wisata harus merata di setiap wilayah kabupaten, sehingga wisatawan yang berkunjung ke daerah ini memiliki banyak pilihan.

"Selain itu, peta potensi wisata, bagi Pemerintah Lahat akan mudah dalam membina serta meningkatkan daya tarik objek wisata," kata Mario.

Selain itu, menurut dia, perlu pula dukungan infrastruktur dan penambahan fasilitas wisata, sehingga wisatawan yang berkunjung ke daerah ini merasa nyaman, dan setelah mereka kembali ke daerah asalnya akan membawa kenangan yang positif.

"Wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke daerah ini harus memperoleh kemudahan, sehingga mereka merasa nyaman dan aman saat menikmati objek wisata maupun destinasi wisata," ujar Mario.

Ia mengatakan jika potensi wisata itu tidak dikembangkan optimal, maka wisatawan tidak bisa menikmati keanekaragaman objek wisata yang ada di daerah ini.

"Oleh karena itu, perlu kegiatan promosi wisata yang gencar, baik di dalam maupun luar negeri," imbuhnya.

Editor: Refly Permana

Penulis: Ehdi Amin
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help