SriwijayaPost/

Jarigan Gas Targetkan Tambah 1.000 Pelanggan Rumah Tangga di Palembang

Kini kami masih melakukan pemasangan jalur pipa gas sepanjang 15 km. Rinciannya 10 km di Jalan Karnariansyah Kelurahan 20 Ilir DI dan 5 km di kawasan

Jarigan Gas Targetkan Tambah 1.000 Pelanggan Rumah Tangga di Palembang
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Wawako Palembang Fitrianti Agustinda yang memantau pemasangan jalur pipa Jargas di Jalan Karnariansyah Kecamatan IT I Palembang, Rabu (19/4/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jaringan gas (Jargas) Kota Palembang, terus mengembangkan pelayanannya kepada pelanggan, terutama bagi pelanggan kalangan rumah tangga.

Bahkan ditargetkan untuk tiga bulan ke depannya, Jargas Kota Palembang akan menambah sebanyak 1.000 pelanggan di kawasan Kelurahan 20 Ilir DI dan Kelurahan Srijaya Kecamatan IT Palembang.

"Kini kami masih melakukan pemasangan jalur pipa gas sepanjang 15 km. Rinciannya 10 km di Jalan Karnariansyah Kelurahan 20 Ilir DI dan 5 km di kawasan Kelurahan Srijaya," ujar Ari Kurdinasyah, Manager Jargas Kota Palembang, Rabu (19/4/2017).

Ari mengatakan, pemasangan jalur pipa gas sepanjang 15 km ini diperuntukan bagi 1.000 pelanggan baru khususnya kalangan rumah tangga.

Sehingga dapat membantu masyarakat dalam kebutuhan gas sebagai bahan bakar untuk rumah tangga.

Sampai saat ini Jargas Kota Palembang sudah mencover sebanyak 4.700 pelanggan rumah tangga.

"Ditargetkan pemasangan jalur pipa gas yang sudah dilakukan pada awal Maret ini, akan selesai Juni nanti dan langsung disuplai ke pelanggan. Untuk pemasangan awal bagi rumah tangga, biayanya Rp 3.524.000 dari jarak delapan meter jalur pipa. Jika lebih dari delapan meter, ditambah biaya Rp 60.500 per meternya," ujarnya.

Indah, warga Jalan Karnariansyah yang sudah terhitung setahun sebagai pelanggan Jargas Kota Palembang, mengakui sangat terbantu di pemukimannya sudah dilalui pipa gas milik Pemkot Palembang.

"Per bulannya saya bayar paling mahal itu Rp40 ribu dengan rata-rata 12 kubik. Biasanya kalau pakai gas tabung, saya habiskan tiga sampai empat tabung kecil sebulannya. Jadi memang sangat hemat, irit dan aman," ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, memantau langsung progres pemasangan jalur pipa gas di lokasi.

Finda sapaan akrabnya, kepada masyarakat meminta untuk bersabar dengan progres pemasngan jalur pipa Jargas Kota Palembang.

"Kepada warga untuk bersabar, jalan yang rusak akan segera diperbaiki. Intinya pemasangan jalur pipa gas ini untuk kebutuhan masyarakat. Kebutuhan gasnya bisa didapatkan selama 24 jam, selain itu bisa hemat dan aman," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help