Desember 2018, Tinggal 27 Unit Bus Kota yang Tersisa

Saat ini masih ada 53 unit buskota yang beroperasi. Perizinan trayek untuk semuanya tidak diperpanjang lagi sejak tahun 2009.

Desember 2018, Tinggal 27 Unit Bus Kota yang Tersisa
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA/DOKUMEN
Kadishub Palembang, Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Penataan transportasi massal terus dilakukan Pemkot Palembang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, khususnya dalam mewujudkan zero buskota pada 2018 mendatang.

Kepala Dishub Kota Palembang Kurniawan mengatakan, saat ini pihaknya mencatat masih ada 53 unit buskota yang beroperasi. Perizinan trayek untuk semuanya tidak diperpanjang lagi sejak tahun 2009.

“Kami pastikan pada akhir 2018, hanya akan tersisa 27 unit yang masa berlaku trayeknya habis di Desember 2018. Selanjutnya, Palembang bersih buskota,” ujarnya, Selasa (18/4/2017).

Kurniawan menjelaskan, dari 27 unit itu didominasi rute Karyajaya – Alang-Alang Lebar, Karyajaya – Perumnas, Karyajaya – Plaju, dan Pusri – Plaju. Total akan ada rute yang tersisa.

“Tapi jika trayek buskota sudah dihapuskan di enam rute itu, kami pastikan masyarakat tetap akan mendapat pelayanan transportasi massal melalui BRT Transmusi,” katanya.

Adapun untuk saat ini, terhadap 53 unit buskota yang masih berjalan, pihaknya juga memberikan ketegasan pada ketertibannya. Mulai dari penertiban KIR, atribut stiker, serta surat menyurat dari buskota tersebut.

“Kami sudah sering lakukan penertiban, seperti Senin lalu di seputaran Jalan Jenderal Sudirman. Stiker di kaca harus dilepas, surat menyurat harus lengkap. Kami butuh kesadaran dari pihak pengelola buskota juga untuk tertib berlalu lintas,” katanya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved