SriwijayaPost/

MANSAPA Ikuti Khataman Al-Qur’an Guna Memperingati Haul Kiai Muara Ogan

Khataman dilaksanakan guna memperingati haul dari Kiai terkenal di Palembang, Kiai Muara Ogan, yang ke 116 tahun.

MANSAPA Ikuti Khataman Al-Qur’an Guna Memperingati Haul Kiai Muara Ogan
Dok. MANSAPA

SEBANYAK 90 siswa-siswi MAN 1 Palembang ikut melaksanakan khataman Al-Qur'an dalam memperingati haul Kiai Muara Ogan di Masjid Kiai Muara Ogan, Kertapati, Palembang, Minggu(16/4/2017)

Khataman dilaksanakan guna memperingati haul dari Kiai terkenal di Palembang, Kiai Muara Ogan, yang ke 116 tahun.

Penyelenggaraan khataman Al-Qur'an tidak hanya memperingati haul Kiai Marogan saja, akan tetapi juga bertujuan untuk mendorong dan memotivasi para siswa agar lebih membaca, mencintai, menghayati, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an.

''Kegiatan Khataman ini diikuti oleh 1500 santri Rumah Tahfidz Kiai Marogan, 90 orang siswa-siswi MANSAPA. Dalam rangka Memperingati Haul Kiai Marogan ke 116 ini, bukan hanya khataman Al-Qur'an saja. Akan tetapi, juga ada kegiatan Belajar Murottal Timur Tengah dan launching program Go-Hafidz (Gerakan Orangtua Harapan Anak Tahfidz),"ujar syarifah, salah satu siswi MANSAPA yang ikut Khataman Al-Qur'an

"Kegiatan khataman sangat positif dilakukan untuk menumbuh kembangkan kecintaan siswa terhadap Al-Qur'an dalam mewujudkan insan-insan yang qurani. Khatam Al-Qur'an bukan berarti kita berhenti membaca tetapi dasar untuk mencintai membaca Al-Qur'an dan tidak akan berhenti sampai kita mati,'' tambahnya. (lya)

Pembina Rumah Tahfidz Kiai Marogan Beri Apresiasi Pada Kepala MANSAPA

Pembina Rumah Tahfidz Kiai Marogan, Ust. Yayan, memberikan apresiasi dan sanjungan kepada Kepala MAN 1 Palembang, Buchari, S.Ag, ditengah pelaksanaan Haul Kiai Marogan Ke 116, bertempat di Masjid Kiai Marogan, Minggu(16/4/2017).

Dirinya menilai MANSAPA kini telah menjadi sebuah Madrasah percontohan bagi Madrasah lainnya di Kota Palembang maupun diluar Kota.

Dok. MANSAPA
Dok. MANSAPA

Pada pelaksanaan Haul Kiai Marogan tersebut, MANSAPA ikut ambil bagian dan meramaikan pelaksanaan Khataman Akbar bersama 1500 Santri lainnya.

Terbukti bahwa Program Unggulan Tahfidz MANSAPA kini berjalan dengan sukses dan melahirkan para penghapal Al-Qur'an.

Ust. Yayan mengungkapkan jika ada semangat juang yang luar biasa dari Kepala Madrasah dalam membina siswa-siswi untuk menghapal dan belajar Al-Qur'an, bahkan sampai langsung turun tangan dalam memotivasi siswa.

"Tentunya sangat kagum dengan Kepala Madrasah satu ini. Rekam jejaknya harus dapat dicontoh dan juga program yang ia jalankan sangat berjalan dengan sukses. Ini sebagai bukti bahwa Kepala MANSAPA sangat memahami betul untuk membina siswa-siswi agar menjadi seorang penghapal Al-Qur'an. Selain itu juga sangat senang bisa bertukar fikiran mengenai program Tahfidz saat ini," ujar Yayan. (afh/ari)

Penulis : Al Fikri Hidayatullah/Kemas A.R Panji adalah Wakil Ketua TMC MANSAPA dan Pembina Jurnalistik MAN 1 Palembang.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help