SriwijayaPost/

Bupati Muratara Wakili Kepala Daerah di Sumsel Tanda Tangani Musrenbang Tingkat Provinsi

Kegiatan ini dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Bupati/Walikota se Sumsel, dan FKPD Sumsel.

Bupati Muratara Wakili Kepala Daerah di Sumsel Tanda Tangani Musrenbang Tingkat Provinsi - bupati-muratara-syarif-hidayat-memperoleh_20170417_144812.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Muratara Syarif Hidayat memperoleh kesempatan mewakili penandatanganan Berita Acara Musrenbang RKPD tingkat Provinsi Sumsel yang digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (17/4/2017).
Bupati Muratara Wakili Kepala Daerah di Sumsel Tanda Tangani Musrenbang Tingkat Provinsi - bupati-muratara-syarif-hidayat-dua-dari-kiri_20170417_144928.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Muratara Syarif Hidayat (dua dari kiri), saat menghadiri Musrenbang RKPD tingkat provinsi Sumsel yang digelar di hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (17/4/2017).
Bupati Muratara Wakili Kepala Daerah di Sumsel Tanda Tangani Musrenbang Tingkat Provinsi - bupati-muratara-syarif-hidayat-kanan-213_20170417_144946.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Muratara Syarif Hidayat (kanan) berbincang dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin (tengah) saat menghadiri Musrenbang RKPD ti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bupati Musirawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat menghadiri musrenbang RKPD tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (17/4/2017).

Kegiatan ini dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Bupati/Walikota se Sumsel, dan FKPD Sumsel.

Dalam acara ini Bupati Muratara Syarif Hidayat memperoleh kesempatan untuk mewakili penandatanganan Berita Acara Musrenbang tingkat provinsi tersebut.

Bupati Muratara Syarif Hidayat melalui Kabag Humas dan Protokol Aan Andrian yang didampingi Kasubag Protokol Harlan Faisol mengungkapkan, sebuah kehormatan bupati memperoleh kesempatan menandatangani berita acara Musrenbang tingkat provinsi tersebut.

Menurutnya ini merupakan dukungan daerah dalam mensinergikan program kerja daerah dengan provinsi dan juga pusat.

"Seperti kita ketahui program yang dibuat daerah yakni Muratara selaras dalam pembangunan provinsi baik itu tahun 2017 dan juga 2018," ungkapnya.

Dilanjutkan, diselenggarakannya Musrenbang RKPD adalah sebagai forum jaring pendapat, masukan serta menyepakati bersama RKPD Provinsi Sumsel Tahun 2017 (prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja dan pendanaan pembangunan tahun 2018).

‎Tujuannya adalah untuk penajaman, penyelarasan dan kesepakatan Rancangan RKPD Provinsi Sumsel tahun 2017, yang memuat program/kegiatan prioritas pembangunan antar tingkat pemerintahan.

Dan usulan program/kegiatan yang telah disampaikan oleh masyarakat, hasil reses DPRD, Kab/Kota & SKPD.

"Indikator dan target kinerja program/kegiatan pembangunan secara utuh makanya pak bupati hadir bersama Kepala Bappeda agar pembangunan kita selaras," ujarnya.‎

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help