Buka Pendaftaran Pilwako Palembang, PBB tak Hanya Janjikan Dukungan 2 Kursi tapi Support Penuh

Kami menjanjikan 10 persen suara dari warga Palembang bagi yang mendaftar calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Bulan Bintang.

Buka Pendaftaran Pilwako Palembang, PBB tak Hanya Janjikan Dukungan 2 Kursi tapi Support Penuh
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPC PBB Kota Palembang Candra Darmawan (kiri) didampingi Sekretaris DPC PBB Palembang Ade Victoria. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua DPC PBB Kota Palembang Candra Darmawan menyatakan pihaknya tak hanya memberikan janji dukungan dua kursi kepada Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018-2023 yang diusung, melainkan juga support penuh.

"Kami menjanjikan 10 persen suara dari warga Palembang bagi yang mendaftar calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Bulan Bintang. Kita siap secara hukum mengawal dari awal sampai pemilihan. Kami tidak hanya menjanjikan dua kursi saja, melainkan juga support yang penuh," ungkap Candra Darmawan didampingi Sekretaris DPC PBB Palembang Ade Victoria, Sekjen DPP PBB Apriansyah Noor, Ketua DPW PBB Sumsel Armansyah dan Sekretarisnya Misnan Hartono, Senin (17/4/2017).

Menurut Ketua Fraksi Hanura Amanat Bulan Bintang DPRD Palembang ini, secara terbuka pendaftaran Cawako 2018-2023 berlangsung 17 April sampai 5 Juli 2017 di kantor DPC PBB Kota Palembang Jl Seniman Amri Yahya Blok CC 26 Jakabaring.

"Selaku Ketua DPC mewakili DPW dan DPP secara resmi pendaftaran dibuka secara umum. Kami berharap masyarakat Kota Palembang yang memiliki kompetensi dan visi misi yang sama untuk memajukan Kota Palembang untuk bisa mendaftar ke PBB. Kami juga berharap dapat memberi warna dan menjadikan PBB bersinar di 2018. Sebagaimana ini target kami sebagai pimpinan DPC," kata Candra.

Menurut Candra yang juga Ketua Komisi 2 DPRD Kota Palembang, di legislatif PBB punya 2 kursi.

Sementara untuk mengusung Bacawako harua memenuhi 20 persen dari jumlah kursi yang ada yaitu 50 kursi. Artinya 10 kursi baru bisa mencalonkan.

"Berharap calon yang diusung bisa mensupport apa yang kami cita-citakan agar bisa memiliki satu fraksi penuh di DPRD. Kami sudah ada strategi calon yang kami usung bakal jadi. Kami ada kontrak politik dengan bakal calon. Saya dan Pak Ade melihat dulu situasi dan kondisi serta hasil survei apakah nantinya ikut daftar atau tidak. Siapapun yang bakal maju diusung yang terpenting PBB bersinar 2019. Kami tidak memaksakan kehendak, keinginan kami. Semua berdasarkan hasil survei," ujar Candra.

Ketua DPW PBB Sumsel Armansyah menjawab alasan kenapa Partai PBB khususnya Kota Palembang lebih awal membukan pendaftaran Cawako-Cawawako.

"Ditanya kenapa cepat sekali sudah buka, karena permintaan DPC mungkin Palembang dari faktor jumlah calon bakal banyak. Mungkin puluhan. Makanya waktu cukup panjang untuk berpikir, mensurvei," kata Armansyah yang juga akan maju pada Pilkada Kota Pagaralam.

Sekjen DPP PBB Apriansyah Noor menjelaskan untuk rekrutmen Pilkada sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing wilayah.

"Tanggungjawab kabupaten-kota itu. Yang tahu itu DPC. Begitu juga gubernur itu DPW. Seluruh calon berpotensi kita usung. Kita di DPRD Kota Palembang ada 2 kursi. Harus bisa mencari 8 kursi lagi. Harapan kami DPC bersama tim mencari calon potensial. Rekomendasi diteruskan ke DPP. Calon tadi mampu memberi makna yang bagus dan memberi kontribusi dan komitmen PBB. Harus membesarkan PBB. Yang tadinya 2 kursi bisa ditingkatkan 6 kursi. Satu Dapil satu kursi," ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help