SriwijayaPost/

6 Destinasi Seru di Puncak Bogor untuk Liburan Panjang

Memaanfaatkan libur panjang akhir pekan atau long weekend bersama keluarga memang mengasyikkan. Akhir pekan kali ini, Anda bisa mengajak keluarga meng

6 Destinasi Seru di Puncak Bogor untuk Liburan Panjang
Reportase Harga
Ilustrasi, Taman Bunga Nusantara. 

SRIPOKU.COM, BOGOR – Memaanfaatkan libur panjang akhir pekan atau long weekend bersama keluarga memang mengasyikkan. Akhir pekan kali ini, Anda bisa mengajak keluarga mengunjungi Bogor untuk mengisi libur panjang.

Berita Lainnya:  Grand Zuri Hotel Lahat Hadirkan Liburan ke Puncak Bogor

Salah satu kawasan di Bogor yang menyuguhkan banyak destinasi wisata keluarga ialah Puncak. Tak perlu takut terjebak macet, karena beragam destinasi wisata ini berada tersebar di jalur menuju Puncak. Baik dari arah Bogor maupun Cianjur.

Berikut KompasTravel rangkum destinasi wisata sekitar Puncak Bogor hingga Cianjur yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga saat long weekend.

1. Berkeliling menikmati indahnya bunga berbagai negara di Taman Bunga Nusantara
Anda yang berasal dari daerah Cianjur atau Bandung akan lebih mudah untuk menjangkau tempat ini. Taman Bunga Nusantara berlokasi sebelum Puncak Pass dari arah Bandung. Teretak di kawasan wisata Kota Bunga, Taman Bunga Nusantara tepat berada di Jalan Mariwati Kilometer 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur.

Dengan tiket masuk Rp 30.000 per orang, Anda bisa bebas menikmati indahnya bunga dari banyak daerah dan negara. Taman bunga ini menghadirkan zona-zona bunga daerah seperti taman Bali, taman Jepang, taman Perancis, hingga jenis bunga tertentu seperti taman Dahlia. Anda bisa lebih mengenal jenis-jenis bunga yang belum pernah dilihat.

Selain itu taman seluas 23 hektar ini juga menyuguhkan wahana permainan yang lengkap. Terdapat kereta untuk berkeliling yaitu Dotto Train dan Garden Tram. Selain itu Anda bisa mencoba wahana Labyrinth, Air Mancur Musikal, Go-Kart, ATV Race, Bumper Boat, dan masih banyak lagi.

2. Berwisata ala Kota Venesia di Little Venice, Kota Bunga
Little Venice berlokasi di kawasan wisata Kota Bunga, tak terlalu jauh dari Puncak Pass. Sekitar 200 meter dari pertigaan Ciloto Anda bisa mengambil arah kiri ke Kota Bunga. Jika lalu-lintas terlihat padat, bisa ambil alternatif lainnya.

Suasana Venesia akan langsung terasa di gerbang masuknya. Dengan tiket masuk Rp 20.000 per orang, Anda bisa mengeksplor bangunan-bangunan yang unik dan lucu dan mirip di Venesia, Italia. Terdapat sungai yang membelah dua kompleks bangunan berarsitektur Eropa.

Anda juga dapat menikmati berbagai wahana seperti Gondola atau perahu yang didayung mengarungi sungai kecil tersebut. Ada juga kapal Missisipi, Perahu Bebek, Sepeda Air, dan masih banyak lagi. Untuk menikmati aneka wahana tersebut, Anda perlu menambah harga tiket sekitar Rp 20.000.

Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help