Peringatan Israk Mikraj, Momentum Canangkan Gerakan Muratara Mengaji

Kalau tingkat nasional ada gerakan nusantara mengaji. Maka di Kabupaten Muratara kita aktifkan gerakan Muratara mengaji. Gerakan ini perlu diaktifkan

Peringatan Israk Mikraj, Momentum Canangkan Gerakan Muratara Mengaji
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sekda Muratara Abdullah Makcik (kanan) saat menghadiri peringatan israk mikraj yang digelar TP-PKK dan DWP Muratara, Rabu (12/4/2017).

SRIPOKU.COM, MURATARA - ‎Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) Abdullah Makcik mengatakan, peringatan israk mikraj merupakan momentum untuk mencanangkan gerakan Muratara mengaji di Kabupaten Muratara.

Demikian diungkapkannya saat ‎peringatan israk mk'raj yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muratara di aula kantor camat Rupit, Rabu (12/4/2017).

Penampilan rebana? saat ?peringatan israk mikraj yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muratara di aula kantor camat Rupit, Rabu (12/4/2017).
Penampilan rebana? saat ?peringatan israk mikraj yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muratara di aula kantor camat Rupit, Rabu (12/4/2017). (SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI)

"Kalau tingkat nasional ada gerakan nusantara mengaji. Maka di Kabupaten Muratara kita aktifkan gerakan Muratara mengaji. Gerakan ini perlu diaktifkan di tingkat desa," kata Abdullah Makcik.

Gerakan Muratara mengaji menurutnya sangat efektif bila ajakan ini langsung dari PKK maupun anggota DWP.

Sebab, kedua organisasi kewanitaan ini memiliki kader hingga tingkat desa dan kelurahan serta rutin melaksanakan kegiatan setiap bulan.

Ceramah agama peringatan israk mikraj yang digelar TP-PKK dan DWP Muratara, Rabu (12/4/2017).
Ceramah agama peringatan israk mikraj yang digelar TP-PKK dan DWP Muratara, Rabu (12/4/2017). (SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI)

Kegiatan kedua organisasi ini juga dapat menjadi contoh bagi kegiatan organisasi lain di tingkat kabupaten.

"Saya yakin PKK dan DWP ini mampu mengawali hal tersebut. Kaum ibu akan lebih didengar baik oleh anak-anak dan juga bapak-bapaknya," katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara Rita Devi Suhartoni mengatakan, kegiatan tersebut akan dilakukan rutin setiap satu bulan sekali.

Dimana, masing-masing kecamatan hingga tingkat desa, minimal mengirimkan enam anggotanya.

"Termasuk juga melalui Ketua DWP, diharapkan juga enam anggotanya untuk hadir setiap bulannya. Kegiatannya pun beragam baik itu keagamaan, budaya, maupun ekonomi kecil," ujarnya.

Ditambahkan, ia sangat mendukung adanya gerakan Muratara mengaji, dalam mewujudkan Kabupaten Muratara yang religius.

"Kita sangat mendukung, sesuai dengan tujuan kita, yaitu membentuk keluarga yang berakhlakul karimah," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help