SriwijayaPost/

Hafal Alquran Lebih dari 4 Juz, Putra Putri Terbaik Muratara dapat Beasiswa di Unisyah ‎Yogyakarta

Pemberian beasiswa ditandai dengan penandatanganan kerjasama (MoU) antara Bupati Muratara Syarif Hidayat dengan Rektor Unisyah, Warsiti

Hafal Alquran Lebih dari 4 Juz, Putra Putri Terbaik Muratara dapat Beasiswa di Unisyah ‎Yogyakarta - bupati-muratara-syarif-hidayat-2121_20170413_161349.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Muratara Syarif Hidayat dan Ketua Program Studi (Prodi) Psikologi Unisyah, Ratna Yunita, saat MoU kerjasama beasiswa pendidikan di ruang rapat Bupati Muratara, Kamis (13/4/2017).
Hafal Alquran Lebih dari 4 Juz, Putra Putri Terbaik Muratara dapat Beasiswa di Unisyah ‎Yogyakarta - bupati-muratara-syarif-hidayat-menandatangani-mou_20170413_161446.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Muratara Syarif Hidayat, menandatangani MoU kerjasama beasiswa dengan Unisyah Yogyakarta di ruang rapat Bupati Muratara, Kamis (13/4/2017).
Hafal Alquran Lebih dari 4 Juz, Putra Putri Terbaik Muratara dapat Beasiswa di Unisyah ‎Yogyakarta - bupati-muratara-syarif-hidayat-memimpin-pertemuan21_20170413_161547.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Muratara Syarif Hidayat, memimpin pertemuan, dalam rangka MoU kerjasama beasiswa dengan Unisyah Yogyakarta di ruang rapat Bupati Muratara, Kamis (13/4/201

SRIPOKU.COM, MURATARA - Sebanyak 14 putra dan putri asal Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Universitas Aisyah Yogyakarta (Unisyah) dari Pemkab Muratara.

Mereka yang mendapat beasiswa ini adalah yang hafal Alquran minimal empat juz, sebagai syarat untuk mendapatkan beasiswa.

Pemberian beasiswa ditandai dengan penandatanganan kerjasama (MoU) antara Bupati Muratara Syarif Hidayat dengan Rektor Unisyah, Warsiti yang diwakili Ketua Program Studi (Prodi) Psikologi, Ratna Yunita, di ruang rapat Bupati Muratara, Kamis (13/4/2017).

Bupati Muratara Syarif Hidayat mengatakan, Kabupaten Muratara masih sangat membutuhkan tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknik.

Dengan adanya tawaran kerjasama pendidikan dari Universitas Aisyah Yogyakarta, maka pihaknya menyambut baik tawaran tersebut dan menyiapkan MoU kerjasama tersebut beserta persyaratanya.

"Persyaratannya harus hafal Alquran minimal empat juz. Setelah dikomunikasikan bersama staf khusus yang menangani bidang ini, ternyata ada anak-anak kita yang memenuhi syarat tersebut. Bahkan ada yang sudah mencapai 10 - 12 juz," ujar Syarif Hidayat, Kamis (13/4/2017).

Dikatakan, 14 putra putri terbaik Kabupaten Muratara diseleksi oleh tim. Tentunya diharapkan, setelah menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi nantinya, dapat kembali ke daerah untuk membangun Kabupaten Muratara sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing.

Dengan demikian, maka ilmu yang diperoleh selama kuliah, dapat bermanfaat dan diterapkan di masyarakat.

Diharapkan pula, kedepan beasiswa yang didapat, lebih ditingkatkan lagi. Pihaknya juga akan memantau langsung kegiatan belajar mengajar, ketika putra putri terbaik Muratara masuk kuliah.

"Nanti saya bersama tim akan berkunjung ke Yogyakarta," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help