Festival Palembang Darussalam Digelar 7-9 Mei di Halaman DPRD Sumsel

"Untuk acara puncaknya kita akan tampilkan debu. Mereka cocok untuk memberikan siar lewat musik kepada kawula muda," beber Abdul.‎

Festival Palembang Darussalam Digelar 7-9 Mei di Halaman DPRD Sumsel
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Panitia Festival Palembang Darussalam foto bersama usai menggelar rapat di Sekretariatan di Ruko Ilir Barat Permai‎ Palembang, Rabu (5/4/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Kebudayaan Palembang yang seakan mulai tergerus dengan perkembangan zaman menjadi perhatian khusus dari Kerukunan Keluarga Palembang (KKP).

Oleh karena itu organisasi ini bakal menggelar‎ Festival Palembang Darussalam pada7-9 Mei mendatang di Halaman DPRD Sumsel, sebagai wadah untuk melestarikan kebudayaan asli wong kito.

Ketua KKP, Abdul Rozak menerangkan dalam ajang akbar tersebut bakal digelar beberapa kegiatan asli Palembang seperti fashion show muslimah remaja, lomba rebana, lomba nasyid, lomba hadroh, lomba tahfiz, tilawah dan lain-lain.

"Tujuan kita jelas untuk melestarikan kebudayaan asli Palembang yang bernuansa islami. Kita tahu sendiri dengan perkembangan zaman membuat kalangan seakan lupa dengan kebudayaan sendiri," jelasnya usai ‎menggelar rapat kegiatan Festival Palembang Darussalam, Rabu (5/4/2017).

Kegiatan festival Palembang Darussaam sendiri merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya setiap tahun sekali‎. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan kembali pada kawula muda mengenai kebudayaan Palembang yang sejatinya kental akan nilai islami.

"Ini tahun ke-18 festival Palembang Darussalam digelar. Setidaknya kita mengingatkan lagi warga Palembang mengenai kebudaayan asli daerah sendiri," terang pria yang karib disapa Cek Rozak ini.

Selain bakal banyak kegiatan yang menarik, pada acara puncak nanti dimeriahkan dari penampilan grup musik islami internasional Debu.

"Untuk acara puncaknya kita akan tampilkan debu. Mereka cocok untuk memberikan siar lewat musik kepada kawula muda," beber Abdul.‎ 

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help