SriwijayaPost/
Home »

Pali

DPRD Yakin Masyarakat Paham Demokrasi Dalam Memilih Pemimpin

Panitia Pilkades Desa Beruga Darat, Joni, mengatakan di Desa Burege Darat, terdaftar 1128 mata pilih, dan dua calon Kades yang bertarung.

DPRD Yakin Masyarakat Paham Demokrasi Dalam Memilih Pemimpin
Tribun Sumsel/Ariwibowo
Suasana Pilkades di TPS Desa Beruge Darat. 

SRIPOKU.COM, PALI -- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten PALI, H. Darmadi Suhaimi, SH, meninjau langsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 18 desa Kabupaten PALI secara serentak, Selasa (4/4/2017).

Menurut pantauan Tribun Sumsel, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Beruge Darat, Kecamatan Talang Ubi, PALI, warga berbondong-bodong datang ke TPS untuk memilih pemimpin desa mereka selama 6 tahun ke depan.

Panitia Pilkades Desa Beruga Darat, Joni, mengatakan di Desa Burege Darat, terdaftar 1128 mata pilih, dan dua calon Kades yang bertarung.

"Ada 1128 mata pilih, yang calon dua orang. Setelah selesai pemilihan sore baru kita menghitung hasil pemilihan," kata Joni, ketika dijumpai Tribun TPS TPS Beruge Darat.

Sementara itu, Darmadi Suhaimi mengatakan jika DPRD PALI berbagi tugas untuk meninjau Pilkades serentak di Bumi Serepat Serasan.

"Alhamdulilah dari beberapa titik yang kita pantau, berjalan lancar tanpa ada masalah," kata polisitisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Ia berharap kepada calon kepala desa agar harus siap menang dan kalah. Ia juga mengajak masyarakat agar dewasa dalam demokrasi, dimana jika ada perbedaan harus disikapi dengan bijaksana tanpa harus berpecah belah dan bermusuhan. Namun, ia yakin masyarakat saat ini sudah paham dengan demokrasi dalam memilih pemimpin.

"Masyarakat harus bersikap dewasa. Jangan sampai berbeda pendapat atau pilihan menjadi permusuhan. Kita yakin masyarakat paham dalam demokrasi untuk mencari pemimpin," jelas Didi, sapaan Darmadi Suhaimi, seraya mengatakan jika pada 4 April 2017,  18 desa di Kabupaten PALI menggelar Pilkades serentak.  

Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help