Pedestrian Sudirman Palembang Jadi Wisata Primadona

Pedestrian ini keren sekali hampir mirip dengan Orcardnya Singapura. Kalau di Indonesia itu ada di Jogja dengan Jalan Malioboronya.

Pedestrian Sudirman Palembang Jadi Wisata Primadona
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Raut ekspresi bahagia terpancar jelas dari wajah beberapa warga Palembang yang menikmati wisata malam di Pedestrian Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Minggu (2/4/2017) malam. 

SRIPOKU.CM, PALEMBANG - Raut ekspresi bahagia terpancar jelas dari wajah-wajah ratusan warga Palembang yang menikmati wisata malam di Pedestrian Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Sabtu (2/4/2017) malam.

Tempat yang dahulunya hanya trotoar biasa sepanjang 500 meter menjadi primadona warga Palembang, setelah tempat tersebut disulap menjadi spot bersantairia dengan beragam hiburan menarik di dalamnya.

Banyak hiburan. Tempat yang keren. Dilengkapi kelap kelip warna lampu hias membuat wong kito membandingkan destinasi anyar tersebut tak kalah bagus dengan Jalan Orchad di Singapura.

Tampak sepanjang pedestrian diisi dengan berbagai aktivitas kegiatan anak muda.

Mulai dari pertunjukan musik tanjidor, tarian dan nanyian lagu-lagu daerah, pertunjukan pantomim, pertunjukan komunitas reftil, dan aktivitas kegiatan anak muda lainnya bakal tersaji setiap malam di akhir pekan.

Ade, warga Plaju mengaku sangat kagum dengan kemajuan kota Palembang dari segi wisata. Jika selama ini Benteng Kuto Besak (BKB) kerap menjadi spot andalan, sekarang sudah ada Pedestrian Sudirman sebagai alternatif kawula muda menghabiskan akhir pekan untuk hangout.

"Pedestrian ini keren sekali hampir mirip dengan Orcardnya Singapura. Kalau di Indonesia itu ada di Jogja dengan Jalan Malioboronya. Nah, Pedestrian menjadi jawaban untuk wisata keren kota ini," jelasnya.

Menurutnya, selain Pedestrian Palembang bentuknya keren.

Yang membuat destinasi ini banyak diminati karena murah meriah tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis untuk menikmti beragam hiburan di sana.

"Masuknya juga nggak bayar dan nonton pertunjukkannya juga ngggak bayar. Pokoknya top abis deh Pedestrian Palembang," beber dia.

Senada, Oktaria warga Palembang lainnya mengatakan wisata Pedestrian Sudirman sangat bermanfaat bagi kawula muda kota Palembang yang haus akan destinasi wisata keren untuk mengekspresikan hobinya.

Gadis berhijab ini berharap, wisata Pedestrian Sudirman jangan hanya heboh di awal dan bakal tak diurus lagi ke depannya.

"Anak muda itu kan kreatif mereka ingin bebas berekspresi. Pedestrian Sudirman ini jadi salah satu solusi untuk itu," beber dia.

Bagi warga yang hendak berkunjung ke Pedestrin Palembang, tempat ini dibuka hanya setiap akhir pekan saja.

Sementara untuk hari biasa tak ada hiburan seperti musik, karaoke bareng dan lain-lain.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved