Home »

News

» Jakarta

LIDIK KRIMSUS Minta Usut Pemecatan Sepihak di Kabupaten Ogan Ilir

Kami meminta agar Gubernur Sumsel dan Ketua DPRD Sumsel agar turun langsung menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh buruh

LIDIK KRIMSUS Minta Usut Pemecatan Sepihak di Kabupaten Ogan Ilir
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ratusan massa yang menamakan Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus RI (LIDIK KRIMSUS RI) menggelar aksi demo di Halaman Gedung DPRD Sumsel, Senin (3/4/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ratusan massa yang menamakan diri Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus RI (LIDIK KRIMSUS RI) menggelar aksi demo di Halaman Gedung DPRD Sumsel, Senin (3/4/2017).

Koordinator Aksi, Syahreza Fahlefie didampingi Koordiantor Lapangan Fahrurrozi dan Ketua DPP LIDIK Krimsus RI Yonglki Ariansyah SH menduga ada tindakan semena-mena pimpinan perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Ogan Ilir dengan melakukan pemecatan terhadap karyawan dan tidak mematuhi perundang-undangan perburuhan.

"Kami meminta agar Gubernur Sumsel dan Ketua DPRD Sumsel agar turun langsung menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh buruh," ujar Syahreza Fahlefie.

Sebanyak lima tuntutan para pendemo ini.

  • Pertama, menuntut dikeluarkannya surat pengangkatan karyawan tetap.
  • Kedua, agar diberikannya alat perlindunagan dan sarana kerja.
  • Ketiga, menuntut agar perusahaan memperlakukan sepenuhnya pasal 93 ayat 2 UU NO 13 Tahun 2003 tentang ketangakerjaan.
  • Keempat, agar perusahaan patuh dan tunduk melaksanakan ketentuan UU Tentang ketenagakerjaan.
  • Kelima, menuntut diperkerjakannya kembali ketua Serbu SSBB yang di PHK tidak sesuai dengan UU NO 13 Tahun 2003.

Setelah melakukan orasi perwakilan pendemo diterima Wakil Ketua DPRD Sumsel M Yansuri SIP, anggota DPRD Sumsel lainnya seperti Hj Anita Noeringhati SH MH, Asweni, Ardani Awam.

"Akan kami tindaklanjuti, mengirim surat kepada perusahaan memanggil dan juga mengundang perwakilan buruh menindaklanjutinya," kata Yansuri.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help