SriwijayaPost/

Liga I Indonesia

Persib Umumkan 25 Pemain yang Siap Bertarung di Liga 1 Indonesia

Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi, Dedi Kusnandar dan Shohei Matsunaga, adalah nama rekrutan baru yang berstatus mantan.

Persib Umumkan 25 Pemain yang Siap Bertarung di Liga 1 Indonesia
Istimewa
Ahmad Jufriyanto

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Persib akan malakukan launching skuatnya pada Minggu (2/4) malam hari ini di Stadion Siliwangi Bandung. Panitia pelaksana pun telah bersiap akan acara yang diprediksi meriah itu. Sebanyak 25 nama akan diperkenalkan kepada publik dan bobotoh yang sudah siap mendukung Persib di kompetisi resmi Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia.

Dilansir dari simamaung.com, Minggu (02/4), dari 25 nama yang akan segera diperkenalkan, ada 13 nama pemain baru yang direkrut Persib musim ini. Namun, dari 13 nama tersebut tak seluruhnya benar-banar baru alias pernah bermain bersama Persib di musim beberapa ke belakang.

Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi, Dedi Kusnandar dan Shohei Matsunaga, adalah nama rekrutan baru yang berstatus mantan. Penjaga gawang Imam Arief Fadillah pun sejatinya pernah bermain di Persib Junior (2010).

Nama Henhen Herdiana, Ahmad Basith, Agung Mulyadi dan Angga Febriyanto adalah segelintir nama pemain muda yang promosi dari Diklat Persib. Sementara, tiga pemain sisanya (dari 13 nama rekrutan baru) benar-benar nama anyar dalam skuat Maung Bandung, mereka adalah Michael Essien, Carlton Cole dan Raphael Maitimo.

Tim arahan Jajang Nurjaman musim ini mempertahankan 12 nama dari musim 2016 sebelumnya. Sebanyak 8 nama adalah skuat yang bertahan dari Persib juara 2014 (I Made Wirawan, M Natshir, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Hariono, Atep, Tantan) ditambah Serginho van Dijk yang kembali ke pelukan (perkuat Persib 2013) pasca sempat hengkang di musim 2014 untuk kembali musim lalu.

Dua wonderkids yang dipromosikan di perhelatan Piala Jendera Sudirman (2015-2016) Febri Hariyadi dan Gian Zola adalah bagian yang tak terlewatkan. Bahkan mereka kini tengah disibukkan dengan pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia. Hanya Kim Jeffrey Kurniawan, pemain yang diboyong Persib awal musim 2016 dari tangan coach Dejan Antonic yang dipakai Janur perkuat skuatnya.

Berikut 25 nama skuat resmi Persib musim kompetisi 2017

Penjaga Gawang:
1. I Made Wirawan,
2. Muhammad Natshir Mahbuby,
3. Imam Arief.

Pemain Belakang:
4. Vladimir Vujovic,
5. Achmad Jufriyanto,
6. Wildansyah,
7. Supardi,
8. Tony Sucipto,
9. Jajang Sukmara,
10. Henhen Herdiana*.

Gelandang:
11. Hariono,
12. Kim Jeffrey Kurniawan,
13. Dedi Kusnandar,
14. Gian Zola Nasrullah*,
15. Ahmad Subagja Baasith*,
16. Michael Essien,
17. Raphael Maitimo,
18. Atep,
19. Febri Hariyadi*,
20. Agung Mulyadi*.

Penyerang:
21. Serginho van Dijk,
22. Tantan,
23. Shohei Matsunaga,
24. Carlton Cole,
25. Angga Febriyanto*.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help