584 Siswa Pramuka Ikuti Tri Lomba Karya Tunas Bangsa

Masih mengenakan seragam Pramukanya, siswa duduk dan berjongkok dengan serius tapi santai melukis ember galon bekas cat dengan gambar-gambar ide kreat

584 Siswa Pramuka Ikuti Tri Lomba Karya Tunas Bangsa
sriwijayapost/Abdul Hafiz
Komandan Kodim 0418 Letkol Inf Ferdi Prastyono memperhatikan para siswa pramuka mengikuti Tri Lomba Karya Tunas Bangsa Ill di Kodim 0418 Jalan Merdeka Palembang, minggu (2/4/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sebanyak 584 siswa anggota Pramuka mengikuti Tri Lomba Karya Tunas Bangsa Ill di Kodim 0418 Jalan Merdeka Palembang, Minggu (2/4/2017).

Masih mengenakan seragam Pramukanya, siswa duduk dan berjongkok dengan serius tapi santai melukis ember galon bekas cat dengan gambar-gambar ide kreatif mereka.

Kegiatan yang diikuti peserta terdiri SMA, SMK, MA, SMP, dan MTS, se-Kota Palembang yang bertujuan meningkatkan kreativitas dan keterampilan anggota pramuka, juga sebagai salah satu wadah para anggota pramuka baik penggalang atau penegak untuk menuniukkan kreativitas yang dimilikinya.

"Tak hanya itu kegiatan ini di utamakan sportivitas dari peserta tak hanya itu juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar peserta. Nanti ya kedepan juga akan melibatkan siswa tingkat SD. Dengan kegiatan ini pembinaan Kodim terhadap saka wira Kartika dapat menghasilkan pemuda-pemuda yang memiliki jiwa kreativitas berwatak dan berkepribadian," ungkap Komandan Kodim 0418 Letkol Inf Ferdi Prastyono

Ferdi berharap ke depannya kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali dengan menambah materi orientring dalam kegiatan lomba.

"Kami semua tentunya berharap, kepada seluruh peserta yang nantinya akan melaksanakan serangkaian Iomba ini diharapkan mampu bertindak sportif," harapnya.

Terkait soal kemenangan menurutnya bujan merupakan tujuan utama dalam kegiatan ini. Kalah dan menang merupakan hal yang biasa.

Untuk itu ia berpesan agar menjaga nama baik sekolah masing-masing.

"Sebagai bentuk apresiasi, beberapa hadiah maupun tropi sudah disiapkan bagi sekolah yang berhasil mendapatkannya," ujarnya.

Pada acara pembukaan juga dilaksanakan berbagai kegiatan, selain upacara juga dilaksanakan atraksi kebolehan para siswa dalam mengolah ilmu beladiri pencaksilat

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved