Lapor Mang Sripo

Perbaiki 1.000 Titik Jalan Rusak

Saya mendapat informasi bahwa Pemkot Palembang akan memperbaiki 1.000 titik jalan rusak di wilayah kota Palembang. Apakah benar ya Pak? Kalau memang b

Perbaiki 1.000 Titik Jalan Rusak
https://www.dfcugroup.com
Tender. 

SRIPOKU.COM - Yth. Kepala Dinas PU Kota Palembang. Saya mendapat informasi bahwa Pemkot Palembang akan memperbaiki 1.000 titik jalan rusak di wilayah kota Palembang. Apakah benar ya Pak? Kalau memang benar, ini merupakan berita yang sangat menggembirakan karena kami warga kota Palembang sudah lama mendambakan perbaikan jalan.

Berita Lainnya:  Warga Desa Tanjungbaru Baturaja Timur Portal Jalan Rusak Akibat Angkutan Material Double Track

Khususnya Jalan HBR Motiek yang sampai saat ini masih terlihat rusak parah. Mohon sesegera mungkin Pak. Kepada Sripo kami ucapkan terima kasih.
0812 7868 xxxx

Jawab:
Sekarang Sedang Tender, April Pengerjaan
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palembang tahun ini akan memperbaiki 1.000 titik jalan yang rusak di Palembang. Perbaikan ini menyebar di seluruh kecamatan yang ada di Palembang. APBD Palembang sudah menganggarkan dana Rp 250 miliar, untuk perbaikan jalan rusak termasuk jembatan dan drainase.

Sekarang sudah tender, Insya Allah April nanti mulai pengerjaan.

Untuk jembatan ada perbaikan di kawasan Sako, kemudian ada jeramba beton di beberapa pemukiman warga. Kalau di Sako, jembatannya yang turun beberapa bulan lalu. Ini sedang kita perbaiki, baru satu sisi sudah dibongkar.

Sementara untuk Jalan HBR Motik, Km 7 yang saat ini rusak parah dan amblas tahun ini akan segera diperbaiki.

Untuk HBR Motik, kita gunakan dana alokasi khusus Rp 6 miliar. Karena, jalan yang lama akan dibongkar kemudian dibuat penahan tanah dulu, agar jalannya nanti tidak amblas lagi. Sekarang, pihak konsultan dari Kementerian PU sedang menghitung ulang untuk perbaikannya.

Selain Jalan HBR Motik, ada 8 ruas jalan lagi yang akan diperbaiki dengan menggunakan dana dari DAK yakni Jalan Macan Kumbang, Jalan Rimba Kemuning, Jalan Perindustrian I, Jalan Perindustrian II dan Jalan Kebun Bunga. Total dana DAK yang diterima untuk perbaikan jalan ini Rp 45 miliar. Dipilih 9 jalan ini, karena merupakan akses ke jalan propinsi. (saf)

Kepala Dinas PU-PR Palembang
Ir H Saiful
melalui
Kabid Bina Marga Kota Palembang
Albert Midianto

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved