Pembimbing Rumah Tahfidz Siap Cetak Penghapal Al-Qur'an Dari MANSAPA

Sholeh Sutanto merupakan Qori yang kini telah mencapai hapalan 30 Juz. Ia dipercaya menjadi pembimbing Rumah Tahfidz Al-Hasanah.

Pembimbing Rumah Tahfidz Siap Cetak Penghapal Al-Qur'an Dari MANSAPA
DOK. MANSAPA

PEMBIMBING Rumah Tahfidz Al-Hasanah, Sholeh Sutanto, yang juga mahasiswa UIN Raden Fatah, diperkenalkan kepada seluruh warga MANSAPA untuk membimbing 50 siswa-siswi menjadi penghapal Al-Qur'an. Kegiatan ini berlangsung disaat pelaksanaan Muhadoroh di Auditorium, Jumat (31/3/2017).

Sholeh Sutanto merupakan Qori yang kini telah mencapai hapalan 30 Juz. Ia dipercaya menjadi pembimbing Rumah Tahfidz Al-Hasanah dan berkat hapalan 30 Juz tersebut nantinya ia diundang ke Rumah Tahfidz Yusuf Mansyur.

Sholeh berkeinginan untuk dapat meneruskan program unggulan Kepala Madrasah yaitu unggul Tahfidz dan karena ia dipercayai untuk membimbing ke 50 siswa-siswi, dirinya siap untuk mencetak siswa-siswi menjadi seorang penghapal Al-Qur'an.

Kepala MAN 1 Palembang, Buchari, S.Ag, mengungkapkan "Hari ini kita kedatangan salah satu Qori yang kini telah mencapai hapalan 30 Juz dan seperti diketahui ia kini masih berkuliah di UIN Raden Fatah. Mulai hari ini ia membimbing 50 siswa-siswi yang telah mencapai hapalan 2 Juz yang akan dibina dan dibimbing langsung oleh pembimbing Rumah Tahfidz Al-Hasanah tersebut. Selain itu juga kami menginginkan agar MANSAPA dapat melahirkan generasi muda yang hapal Al-Qur'an tentunya dengan bimbingan rumah Tahfidz ini."

"Saya akan menyalurkan kemampuan yang saya miliki ini kepada siswa-siswi untuk menjadi seorang penghapal Al-Qur'an dan menyakinkan mereka dengan kemampuan yang mereka miliki harus lebih ditekuni lagi dan terus dilatih agar cepat untuk menghapal Al-Qur'an. Selain itu, saya sangat senang melihat semangat para siswa-siswi yang sangat antusias untuk menghapal Al-Qur'an," ujar Sholeh.(afh/ari)

 ------

Penulis : Al Fikri Hidayatullah/Kemas A.R Panji adalah Wakil Ketua TMC MANSAPA dan Pembina Jurnalistik MAN 1 Palembang.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved