SriwijayaPost/
Home »

Pali

Kantor untuk Polres PALI Sudah Siap

Bupati sangat konsen menginginkan pembentukan Polres di PALI, masyarakat PALI patut bersyukur mempunyai pimpinan seperti beliau.

Kantor untuk Polres PALI Sudah Siap
ISTIMEWA
Bupati PALI Heri Amalindo bersama Kapolres Muaraenim dan pejabat Polda Sumsel usai meninjau kantor persiapan Polres PALI, Sabtu (1/4/2017). 

PALI - Langkah cerdas dilakukan Pemkab Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam mempercepat pembentukan Polres PALI.

Terbukti, kantor Persiapan Polres selesai dan siap untuk ditempati.

Kantor yang terletak di Jalan Merdeka Km 10 tidak jauh dari kantor bupati ini, ditinjau langsung oleh Karorena Polda Sumsel Kombes Lamazi, Karo SDM Kombes Natarudin dan Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan, Sabtu (1/4/2017).

"Kita mengapresiasi kebijakan Pak Bupati yang ingin menyegerakan pembentukan Polres ini. Nanti Polda Sumsel menunjuk LO dalam membantu pengamanan ketertiban di PALI," kata Kombes Lamazi, Karorena Polda Sumsel.

Lamazi juga memuji Bupati PALI Heri Amalindo atas upayanya mempercepat pembentukan Polres PALI.

"Bupati sangat konsen menginginkan pembentukan Polres di PALI, masyarakat PALI patut bersyukur mempunyai pimpinan seperti beliau. Dimana beliau berusaha keras mewujudkan keinginan masyarakat untuk membentuk Polres, agar keamanan dan ketertiban di Kabupaten PALI bisa ditingkatkan kembali," pujinya.

Sementara, H Heri Amalindo Bupati PALI mengungkapkan bahwa untuk sementara pihaknya meminjamkan salah satu aset yang dimiliki Pemkab guna mempercepat pembentukan polres ini.

Di samping merupakan aspirasi masyarakat, pembentukan polres juga dapat meningkatkan kualitas keamanan publik.

"Dengan terbentuknya polres, tentu kepolisian akan lebih fokus dalam menjaga keamanan masyarakat. Tentunya pemkab dan masyarakat harus bahu-membahu membantu dan bekerjasama dengan pihak kepolisian agar kondisi keamanan yang sudah kondusif lebih terjaga" ujar Heri.

Sebelum meninjau gedung megah yang akan dijadikan kantor sementara pembentukan polres tersebut, Pemkab PALI juga menyerahkan 15 unit kendaraan roda dua dan empat unit kendaraan roda empat kepada Polres Muara Enim.

Penyerahan bantuan kendaraan ini guna mendukung pengamanan pilkades serentak yang akan digelar pada 4 April mendatang.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help