Emil Ditangkap Usai Pulang Beli Sabu Paket Rp 50 Ribu

"Saya itu baru pulang tapi pas melintas di jalan dan hampir sampai di rumah, saya malah terjaring razia dan langsung diamankan ini," jelasnya.

Emil Ditangkap Usai Pulang Beli Sabu Paket Rp 50 Ribu
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Para tersangka sabu yang berhasil diamankan Polsekta IB II Palembang saat dihadirkan pada gelar tersangka dan barang bukti di Polsekta IB II Palembang, Sabtu (1/4/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sungguh sial apa yang dialami Emil Fauzi Alias Emol (32). Baru saja pulang membeli sabu satu paket seharga Rp 50 ribu dan belum sempat mengkonsumsinya, ia malah terjaring razia yang digelar Polsekta Ilir Barat (IB) II Palembang, Jumat (31/3/2017) sekitar pukul 16.00.

Akibatnya, warga Jalan PSI Lorong Kedukan II Kelurahan 35 Ilir Kecamatan IB II ini pun langsung diamankan petugas dengan dibawa ke Polsekta IB II Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut dengan mendekam di sel tahanan.

Ditemui di Polsekta IB II Palembang, Sabtu (1/4/2017), tersangka Emil, mengatakan, saat diamankan tersebut ia baru saja membeli sabu satu paket seharga Rp 50 ribu kepada seseorang yang tak ia kenal di kawasan Lorong Jambu Kecamatan Gandus Palembang.

"Saya itu baru pulang tapi pas melintas di jalan dan hampir sampai di rumah, saya malah terjaring razia dan langsung diamankan ini," jelasnya.

Dikatakan tersangka Emil yang sehari-hari berkerja sebagai buruh bangunan tersebut, saat terjaring razia, sabu tersebut ia simpan di dalam kantong celananya sebelah kanan.

"Saya beli paket Rp 50 ribu karena tidak punya uang. Biasanya, sepakat itu akan habis tiga kali hisapan dan saya menggunakan sabu sudah beberapa bulan terakhir untuk stamina kerja," terangnya.

Sementara itu, Kapolsekta IB II Palembang, Kompol Mayestika Hidayat didampingi Kanit Reskrim, Ipda Jhony Palapa, menjelaskan, selain berhasil mengamankan tersangka Emil, pihaknya juga berhasil mengamankan dua orang tersangka lainnya yakni Nugroho Budi (28) warga Jalan Prameswara Lorong Serunting Kecamatan IB I Palembang dan Victorius (32) warga Jalan Nusantara Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI).

"Dari tersangka Nugroho, berhasil diamankan satu paket sabu seberat satu jie sedangkan, dari tersangka Victorius berhasil diamankan sabu seberat setengah jie," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap para tersangka tersebut, dikatakan Mayestika, diketahui sabu tersebut baru dibeli di kawasan Lorong Manggis dan Lorong Jambu yang diketahui memang banyak tempat jual beli maupun peredaran narkoba.

"Katanya, sabu tersebut memang hanya dibeli dan sengaja akan dikonsumsi sendiri," terangnya.

Semua para tersangka tersebut, masih dikatakan Mayestika, berhasil diamankan dalam kurun waktu yang berbeda. Namun, semuanya berhasil diamankan setelah terjaring razia rutin dan hunting yang digelar pihaknya.

"Akibat ulahnya, para tersangka akan dikenakan Pasal 112 ayat 1 jo 127 Undangan-undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika," ungkapnya.

Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help