SriwijayaPost/

Liga I Indonesia

Tak Ada Ampun, Essien Kegemukan, Persib Siapkan Program Khusus

“Iya kelihatannya memang kegemukan, karena dia kan berbulan-bulan engga berlatih jadinya kegemukan. Makannya nantinya akan ada treatment buat dia,”

Tak Ada Ampun, Essien Kegemukan, Persib Siapkan Program Khusus
ghanaiansabroad.net
Michael Essien. 

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Ada yang berbeda dari bentuk tubuh Michael Essien ketika berlatih bersama Persib dengan ketika masih menjadi gelandang Chelsea. Pria asal Ghana tersebut terlihat lebih gemuk saat pertama kali unjuk gigi di hadapan Bobotoh. Jajang Nurjaman pun mengakui bahwa rekrutan anyarnya tersebut memang masih kelebihan berat badan.

Tapi pelatih 59 tahun ini menganggap wajar Essien kegemukan lantaran dia memang lama tidak rutin berlatih. Sejak dilepas oleh Panathinaikos, gelandang 34 tahun tersebut memang menyandang status sebagai pengangguran. Janur pun mempersiapkan program khusus kepada Essien supaya berat badannya kembali ideal.

“Iya kelihatannya memang kegemukan, karena dia kan berbulan-bulan engga berlatih jadinya kegemukan. Makannya nantinya akan ada treatment buat dia,” ungkap Jajang seperti dilansir dari simamaung.com,  Jumat (31/3).

Disinggung mengenai program diet untuk Essien, Dokter Tim Persib, Rafi Ghani pun dituntut untuk membuat bobot sang pemain kembali normal. Rafi pun mengatakan dia harus lebih dulu menghitung berapa berat berat badan yang ideal dari Essien. Tapi menurutnya secara asupan gizi, eks punggawa Chelsea tersebut disebut Rafi selalu menjaganya dengan ketat.

“Nanti dihitung kebutuhan kalorinya dari berat badan sama tinggi badan dan juga aktifitasnya seperti apa. Tapi biasanya pemain Eropa yang profesional pasti dia menjaga tubuh.”

“Saya belum melihat lebih detail karena kalau bicara soal itu harus melalui angka. Jadi saya tunggu dulu laporan dari ISMC. Semua pemain sudah menjalani tes. Mereka berdua juga sudah, tapi nanti biasanya dikirim,” tandasnya

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help